Review: Penalti telat Hazard selamatkan muka Mourinho

Minggu, 10 November 2013 00:05 Sumber :
Review: Penalti telat Hazard selamatkan muka Mourinho Hazard mencetak gol penalti di menit akhir untuk menyelamatkan Chelsea. (c) AFP

Merdeka.com - Chelsea berjumpa dengan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (09/11), dengan berbekal kemenangan 3-0 atas Schalke di Liga Champions. Sempat tertinggal 2-1, tim tuan rumah akhirnya diselamatkan oleh penalti Eden Hazard di menit akhir. Hasil akhir sama kuat 2-2.

The Blues memulai laga ini dengan semangat tinggi menyusul hasil baik di Liga Champions. Selain itu, jika mampu menang dan Arsenal ditaklukkan oleh United akhir pekan ini, maka Eden Hazard dkk bakal memangkas jarak keunggulan The Gunners menjadi dua poin saja.

Peluang bagus datang di menit ke-20 saat Oscar mengeksekusi tendangan bebas dari dari kluar kotak penalti. Bola ia arahkan ke sudut gawang yang dijaga Myhill, namun sayang bola masih bisa ditepis.

The Blues terus melakukan serangan melalui Frank Lampard, Samuel Eto"o, dan Eden Hazard, namun mereka masih tak bisa membuat peluang emas mencetak gol menyusul tim lawan yang banyak menumpuk pemain di kotak penalti sendiri.

Usai berkali-kali mematahkan serangan Chelsea, pertahanan West Brom akhirnya bobol juga di menit akhir babak pertama. Eden Hazard melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, pemain Belgia itu melepaskan tendangan keras yang masih mampu ditepis oleh Myhill.

Bola rebound sejatinya masih bisa diamankan, namun sayang, reflek bek WBA kurang cepat sehingga Eto"o bisa menyambarnya dan berbuah gol pertama untuk Chelsea. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tidak ada pergantian pemain terjadi seiring dimulainya paruh kedua di Stamford Bridge. Masing-masing tim tetap mempertahnkan pakem yang mereka jalankan di 45 menit sebelumnya.

Kurang lebih 10 menit babak kedua berjalan tak ada peluang emas bagi kedua tim. Hingga akhirnya di menit ke-57, Amalfitano melepaskan umpan ke arah kotak penalti. Long mampu menyambut dengan sundulan, namun bola hanya menerpa sisi kanan dari mistar gawang Cech.

Rasa penasaran Long untuk menjebol gawang Cech akhirnya kesampaian di menit ke-61. Tendangan sudut yang didapat WBA disundul keras oleh McAuley oleh namun masih bisa ditepis oleh Cech. Bola yang masih berada di udara tanpa menunggu lama langsung disambar oleh Long untuk menghujamg gawang Chelsea tanpa ampun. Kedudukan kini imbang 1-1.

Usai gol Long tersebut, WBA makin semangat untuk menggempur barisan pertahanan Chelsea. Melalui sebuah serangan balik cepat di menit ke-67, Sessegnon menerima umpan dari Ridgewell dan mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang mengecoh Petr Cech. 2-1 WBA berbalik unggul.

Di menit ke-77, Ivanovic mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras ke arah Myhill. Namun secara luar biasa, kiper WBA itu bisa menepis bola. Chelsea pun urung menyamakan kedudukan.

Willian mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-79. Namun meski tak mendapat pengawalan ketat dari lawan, sundulan pemain Brasil itu masih tak tepat menemui sasaran.

Di waktu tersisa, Chelsea terus menggempur daerah pertahanan WBA. Tepat di menit akhir tambahan waktu, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Ramires di kotak penalti. Hazard yang ditunjuk sebagai eksektor berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan pun jadi imbang 2-2.

Tak lama usai gol Hazard tersebut, wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga. Rekor Jose Mourinho tak terkalahkan di Stamford Bridge bertambah jadi 66 partai.

Namun tim hanya mampu menambah satu angka. Posisi mereka di klasemen disalip oleh Liverpool dan jarak dengan pemuncak Arsenal berpotensi menjadi tujuh jika The Gunners bisa menaklukkan United di hari Minggu.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta (73" Obi Mikel), Ramires, Lampard (64" Demba Ba), Hazard, Oscar (73" Juan Mata), Willian, Eto"o.

Westbrom: Myhill, Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell, Yacob, Mulumbu, Amalfitano (88" Popov), Sessegnon (81" Morrison), Brunt, Long (79" Anichebe).

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 69% - 31%

Tendangan (ke gawang): 17 (7) - 11 (3)

Tendangan Sudut: 9 - 4

Pelanggaran: 11 - 15

Offside: 3 - 0

Kartu kuning: 3 - 4

Kartu merah: 0 - 0. (bola/rer)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini