Review: Llorente akhiri perlawanan alot Udinese

Senin, 2 Desember 2013 02:41 Sumber :
Review: Llorente akhiri perlawanan alot Udinese Fernando Llorente dihadang pemain Udinese (c) AFP

Merdeka.com - Juventus harus berterima kasih kepada Fernando Llorente. Ya, berkat gol semata wayangnya, Juventus sukses mengakhiri perlawanan alot yang ditunjukkan Udinese di Juventus Stadium, Senin (02/12) dini hari.

Juventus yang bermain di depan pendukung sendiri langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Begitu pula dengan Udinese yang mencoba tampil rapat untuk mengimbangi agresivitas Si Nyonya Tua.

Laga baru berjalan delapan menit, Juventus hampir saja membuka keunggulan. Sayang tendangan keras Carlos Tevez hasil umpan Claudio Marchisio masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Udinese, Zeljko Brkic. Begitu juga dengan peluang dari Marchisio dua menit berselang juga masih belum menemui sasaran.

Di tengah gencarnya serangan yang dilancarkan Tevez dkk, tuan rumah harus kehilangan Andrea Pirlo yang mengalami cedera. Pirlo pun digantikan Paul Pogba saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Keluarnya Pirlo tak mengurangi agresivitas Juventus pada laga tersebut. Beberapa upaya dari Fernando Llorente, Arturo Vidal hingga Chiellini masih membentur tembok tebal Udinese. Alhasil laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Juventus kembali mencoba menggebrak. Dua kali upaya Juventus melalui Llorente pada menit ke-47 dan Tevez dua menit setelahnya masih belum menemui sasaran.

Udinese yang tampaknya lebih memilih lebih bertahan dan melancarkan counter attack hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-53.

Berawal dari serangan balik cepat, Bruno yang mampu menerobos pertahanan Juventus melepas tendangan keras yang masih mampu dihalau Buffon. Begitu pula bola rebound yang ditendang Antonio Di Natale juga mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Buffon.

Tempo pertandingan semakin cepat. Kedua tim kini tanpa sungkan saling melancarkan serangan. Beberapa peluang dari Tevez, Pogba, Vidal hingga Llorente mampu dibalas lewat peluang dari Di Natale dan Andrea Lazzari.

Tembok kokoh Udinese akhirnya runtuh saat pertandingan memasuki masa injury time. Adalah Fernando Llorente yang menjadi pahlawan Juventus setelah sundulannya usai berkolaborasi dengan Stephan Lichtsteiner gagal dibendung Brkic.

Gol dari Llorente ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut, karena beberapa saat kemudian wasit Giampaolo Calvarese meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus kini memimpin klasemen sementara dengan 37 poin. Unggul tiga poin dari AS Roma yang di waktu sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Atalanta.

(bola/dzi)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini