Review: Hattrick Ronaldo binasakan Txuri-Urdin

Minggu, 10 November 2013 00:13 Sumber :
Review: Hattrick Ronaldo binasakan Txuri-Urdin Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama Gareth Bale (c) AFP

Merdeka.com - Real Madrid tampil garang dan membekuk tamunya Real Sociedad 5-1 di Santiago Bernabeu dalam lanjutan jornada 13 Liga Spanyol (09/11). Gol-gol Madrid disumbangkan oleh hattrick Cristiano Ronaldo dan dua gol tambahan masing-masing dari Karim Benzema, dan Sami Khedira, sementara gol tim tamu dicetak oleh Antoine Griezmann.

Tampil dengan kekuatan terbaik minus Marcelo dan Sergio Ramos, Los Blancos langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Peluang pertama datang di menit ke tujuh, saat tendangan jarak jauh Ronaldo hanya mampu menggetarkan mistar gawang Sociedad.

Lima menit kemudian akhirnya superstar asal Portugal ini berhasil menaklukkan kiper Claudio Bravo. Tendangan keras kaki kanannya dari sudut sempit berhasil membuka keran gol Madrid di laga ini.

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan dan terus mengurung pertahanan Txuri-Urdin. Enam menit berselang mereka berhasil menggandakan keunggulan, kali ini Benzema berhasil memanfaatkan umpan Ronaldo dengan sebuah penyelesaian yang jitu.

Pasukan Jagoba Arrasate kian terpuruk setelah di menit ke 26 mereka dijatuhi hukuman penalti akibat handsball yang dilakukan Markel Bergara di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-0.

Khedira semakin memperdalam luka tim tamu dengan gol yang dicetaknya pada menit ke 36. Gelandang asal Jerman ini menuntaskan umpan dari Gareth Bale dengan tendangan keras yang gagal diselamatkan Bravo. Skor empat gol tanpa balas bertahan hingga turun minum.

Sociedad melakukan dua pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Alberto De La Bella dan David Zurutzua di babak kedua. Perubahan taktik ini membuat permainan berjalan lebih seimbang, terbukti Madrid baru memperoleh tembakan ke gawang pertama mereka setelah sepuluh menit paruh kedua berjalan.

La Real akhirnya mampu menjebol gawang tuan rumah di menit ke 60. Kegagalan Pepe dan Raphael Varane dalam memotong umpan terobosan membuat Griezmann tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Diego Lopez. Pemain asal Prancis ini melakukan chip cantik untuk menaklukkan sang kiper dan memperkecil ketertinggalan.

Griezmann hampir mencetak gol keduanya sembilan menit berselang, namun tendangannya menyambut umpan terobosan Carlos Vela masih gagal menemui sasaran.

Ronaldo mencetak gol kelima Madrid sekaligus hattricknya pada menit ke 75. Tendangan bebasnya dengan cantik menghujam gawang Sociedad, membuat kiper Bravo mati langkah dan terdiam di tempatnya.

Sociedad sempat meraih sejumlah di menit akhir pertandingan melalui Vela, De La Bella, dan Griezmann, namun semuanya gagal menembus gawang Madrid. Di sisi lain, pemain pengganti Alvaro Morata juga sempat mendapatkan peluang bagus jelang peluit panjang berbunyi, namun penyelesaian akhirnya masih melebar dari sasaran.

Hasil ini membuat Madrid memperkecil selisih menjadi dua poin dari posisi kedua, Atletico Madrid yang baru akan melangsungkan pertandingannya besok. Di sisi lain, hattrick yang dicetak Ronaldo membawanya menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 16 gol, unggul tiga gol dari dari rival terdekatnya, Diego Costa.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Lopez (GK); Varane, Carvajal, Varane, Pepe, Arbeloa; Xabi Alonso (Illarramendi 70"), Khedira (Isco 77"); Ronaldo, Bale, Modric; Benzema (Morata 83")

Real Sociedad: Bravo (GK); C. Martinez (Ansotegi 59"); Gonzalez; I. Martinez, Angel; Bergara, Elustondo (Zurutzua 45"); Xabi Preito, Vela, Griezmann; Seferovic (De La Bella 45")

Statistik Real Madrid - Real Sociedad:

Shots: 17-8

Shots on goal: 8-3

Penguasaan bola: 56%-44%

Pelanggaran: 16-9

Corner: 2-7

Offside: 4-2

Kartu kuning: 2-1

Kartu merah: 0-0 (bola/mri)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini