Review: Genoa korban kebangkitan Si Nyonya Tua

Minggu, 27 Oktober 2013 23:00 Sumber :
Review: Genoa korban kebangkitan Si Nyonya Tua Tevez mencetak gol pamungkas Juventus ke gawang Genoa. (c) AFP

Merdeka.com - Juventus berhasil bangkit dari kekalahan di Serie A, usai menaklukkan Genoa 2-0 pada giornata sembilan di Juventus Arena, (27/10).

Dua gol Bianconeri masing-masing dicetak oleh Arturo Vidal melalui penalti, dan Carlos Tevez 13 menit kemudian. Kemenangan ini sekaligus menjadi hiburan bagi skuat Antonio Conte, yang dalam dua laga terakhir mengenyam kekalahan beruntun.

Juventus tampil agresif di awal pertandingan, dan langsung menebar ancaman ke jantung pertahanan Genoa. Sebuah tendangan voli Fernando Llorente berhasil dihalau Mattia Perin, yang bermain apik di bawah mistar gawang tim tamu.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23 melalui penalti, setelah Kwadwo Asamoah dijatuhkan Davide Biondini. Vidal yang menjadi algojo sukses mengeksekusi bola, dan membawa Juve unggul 1-0.

Dua menit kemudian serangan yang dibangun Tevez nyaris menambah keunggulan Juve. Namun sayang, Andrea Pirlo yang mendapat bola dari Tevez gagal menempatkan bola dengan sempurna.

Tevez akhirnya menggandakan keunggulan Juve menjadi 2-0 melalui aksi individunya di menit ke-36. Menerima operan Asamoah, striker asal Argentina itu berhasil melewati defender Genoa, sebelum melepas tendangan yang tidak mampu dihadang Perin.

Tertinggal dua gol membuat Genoa tampil lebih ofensif untuk bisa memperkecil kedudukan. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilakukan Giovanni Marchese masih jauh dari sasaran.

Tevez sempat nyaris mencetak gol kedua di penghujung babak pertama, andai ia berhasil memaksimalkan umpan Asamoah. Hingga 45 menit pertama usai, skor 2-0 untuk Juventus belum berubah.

Di babak kedua, Genoa kembali mencoba menyerang untuk membombardir gawang tuan rumah dan berusaha menyamakan kedudukan. Tetapi kembali Juventus yang mendapat peluang.

Penampilan cemerlang Perin lagi-lagi berhasil menggagalkan upaya Juve, kali ini pada menit 52. Setelah memblok tendangan keras Tevez, ia juga menghadang upaya Llorente untuk memanfaatkan bola rebound.

Sepanjang babak kedua, Juventus masih menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya dominasi mereka tak diimbangi dengan efektivitas di depan gawang untuk menambah keunggulan.

Sampai 90 menit pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk Juventus tidak berubah. Dengan hasil ini, Juventus masih tetap berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 22 poin, sedangkan Genoa turun ke posisi 16 dengan delapan poin.

Starting line up kedua tim:

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Isla, Asamoah (De Ceglie 73"), Vidal (Padoin 87"), Pogba, Pirlo, Tevez, Llorente (Giovinco 75").

Genoa: Perin, Antonini, Marchese, Portanova, Manfredini, Vrsaljko, Antonelli (Fetfatzidis 46"), Biondini, Kucka, Bertolacci (Centurion 79"), Gilardino (Konate 46").

Statistik Juventus - Genoa:

Shots: 24-6

Shots on goal: 8-0

Penguasaan bola: 60%-40%

Pelanggaran: 15-9

Corner: 6-2

Offside: 3-1

Kartu kuning: 1-1

Kartu merah: 0-0 (bola/atg)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini