Review: Dua supersub warnai hasil imbang di Gresik

Minggu, 1 September 2013 18:08 Sumber :
Review: Dua supersub warnai hasil imbang di Gresik Gol Ngon Mamoun. (c) Fajar Rahman

Merdeka.com - Gresik United (Persegres) hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Petrokimia, Minggu (01/9) saat menjamu Persiba Balikpapan. Dua gol yang tercipta tersebut dicetak oleh Ngon Mamoun dan M Bahtiar yang sama-sama masuk sebagai pemain pengganti.

Persegres memang mengendalikan jalannya laga di awal babak pertama ini. Tetapi, hingga 20 menit pertandingan ini berjalan, tak satupun peluang emas tercipta.

Justru tim tamu lah yang mampu mencuri peluang emas di menit ke-26 ketika Patrice Nzekou tinggal berhadapan dengan kiper Hery Prasetya. Namun tendangan kapten Persiba itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Persegres tersebut.

Saling balas peluang tercipta jelang babak pertama usai. Pada menit ke-38, Persiba kembali mengancam melalui tendangan Syakir Sulaiman. Memanfaatkan umpan sundulan Mustapha El Kassa, Syakir melepaskan tendangan keras. Namun, masih melenceng di sisi kanan gawang tuan rumah.

Semenit kemudian giliran sundulan Sasa Zecevic yang menjadi peluang tuan rumah. Sayang bagi Persegres, heading Sasa memanfaatkan set piece kiriman Matsunaga Sohoei itu masih tipis di atas mistar.

Tendangan Mustapha yang lepas dari sisi kanan menjadi peluang terakhir laga ini. Namun, tendangannya yang tipis di kanan gawang Persegres gagal membuahkan gol bagi Tim Beruang Madu, julukan Persiba. Diwarnai pergantian di kubu Persegres dengan masuknya Habib Syukron menggantikan Sultan Samma jelang jeda, skor babak pertama laga ini tetap berakhir tanpa gol.

Demi meningkatkan serangan, pelatih Persiba, Herry Kiswanto menarik keluar Mustapha dan memasukkan striker yang lebih segar, Rudi Widodo di awal babak kedua.

Tuan rumah yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu memiliki kans memimpin ketika Habib Syukron lepas di kotak penalti Persiba. Akan tetapi, keputusan tepat Rendi Siregar yang menjatuhkan diri mampu mengagalkan peluang Persegres di menit ke-57 itu. Semenit kemudian, pelatih Widodo C Putro memasukkan Ngon Mamoun untuk menggantikan Rizky.

Kepercayaan itu dijawab tuntas oleh Mamoun. Belum genap lima menit masuk lapangan, tendangan kerasnya memanfaatkan umpan mendatar Erol Iba tak mampu ditepis kiper Wawan Hendrawan. Sempat terjadi protes dari pemain Persiba yang menganggap bola tendangan Mamoun setelah membentur mistar, tidak mendarat melewati garis gawang. Namun lines man dan wasit Ahmad Suparman tetap menganggap bola sudah melewati garis, Persegres pun unggul 1-0 di menit ke-63.

Kemenangan Persegres harus musnah di menit ke-82 oleh gol balasan M Bahtiar. Baru masuk sekitar tiga menit menggantikan Alfian Habibi, Bahtiar tidak menyia-nyiakan peluangnya. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persegres: Herry Prasetya; David Faristian, Ambrizal , Sasa Zecevic, Erol Iba; Achmad Sembiring, Agus Indra; Sultan Samma (Habib Syukron "44), S Matsunaga, Siswanto; Risky Novriansyah (Ngon Mamoun 58),

Persiba: Wawan Hendrawan; Rendi Siregar, Yidi Khoeruddin, Absor Fauzi, Arifki Eka Putra; Ade Suhendra, Alfian Habibi (M Bahtiar "79), Patrice Nzekou , Syakir Sulaiman; Alexander Robinson, Mustapha El Kassa (Rudi Widodo "46) (bola/mac)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ISL
  3. Persiba Balikpapan
  4. Persegres
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini