Review: Brasil bantai Honduras

Minggu, 17 November 2013 09:41 Sumber :
Review: Brasil bantai Honduras Brasil vs Honduras beda kelas. (c) Bola.net

Merdeka.com - Sun Life Stadium Miami menjadi venue pertandingan persahabatan antara Honduras menghadapi Brasil pada Minggu (17/11). Laga ini merupakan bagian dari World Tour timnas Brasil.

Meski hanya bisa unggul 1-0 pada babak pertama, Brasil mengamuk pada babak kedua. Gawang Honduras dibobol lima kali oleh lima pemain berbeda. Jelas pertandingan ini dilakoni oleh dua tim beda kelas.

Brasil mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Keunggulan teknik samba jelas terlihat dan Honduras menghadapinya dengan permainan-permainan keras cenderung kasar. Neymar beberapa kali terkapar di lapangan akibat pelanggaran dari para pemain Honduras.

Gol pertama Brasil dicetak oleh Bernard pada menit ke-22. memanfaatkan umpan menyusur tanah dari Paulinho, Bernard tinggal berhadapan dengan kiper lawan dan tanpa ragu menghajar bola ke bagian atas gawang. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Kekuatan Brasil baru benar-benar terlihat pada babak kedua. Dante mengawali pesta gol pada babak ini dengan heading, hasil tendangan bebas Neymar. Bola berbelok arah setelah mengenai kaki dua bek Honduras dan kiper Valladares sudah mati langkah.

Maicon menambah keunggulan Brasil pada menit ke 66. Tendangan Paulinho berhasil dimentahkan Valladares tetapi Maicon bereaksi cepat untuk menyarangkan bola. 3-0!

Tiga menit berselang, Willian mencetak gol perdananya bagi timnas Brasil. Willian mengarahkan bola kiriman Hulk ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper lawan. Gol penutup Brasil dicetak oleh Hulk hanya empat menit setelah gol keempat.

Proses terciptanya gol Hul ini cukup indah. Ramires mengirim umpan backheel kepada Robinho yang kemudian meneruskannya dengan backheel juga kepada Hulk. Tanpa ragu, Hulk melepas tendangan ke pojok gawang Honduras.

Meski Brasil masih terus menekan sepanjang kurang lebih 15 menit sisa pertandingan, tidak ada gol tambahan. Pesta gol selesai. Brasil menunjukkan bahwa Honduras harus banyak berbenah jelang Piala Dunia tahun depan.

Susunan pemain Honduras: Valladares; Peralta, Figueroa, Bernardez (Chavez, 64"), Izaguirre (Garcia, 72"); Claros, Palacios (Delgado, 75"), Garcia, Espinoza (Montes, 63"); Bengtson (Palacios, 72"), Costly.

Susunan pemain Brasil: Victor; Maicon, David Luiz (Marquinhos, 72"), Dante, Maxwell (Lucas Leiva, 71"); Luiz Gustavo, Paulinho; Bernard (Robinho, 46"), Oscar (Ramires, 64"), Neymar (Hulk, 67"); Jo (Willian, 46"). (bola/hsw)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini