Review: Barca lewati ujian tanpa Messi

Minggu, 24 November 2013 00:02 Sumber :
Review: Barca lewati ujian tanpa Messi Barca menang besar lawan Granada. (c) Bola.net

Merdeka.com - La Liga Jornada 14 mempertemukan Barcelona FC dengan Granada di Camp Nou pada Sabtu (23/11). Sebelum pertandingan, Leo Messi sudah ikut turun ke Camp Nou untuk mempertontonkan sepatu emas yang baru didapatnya pekan ini.

Barca berhasil menang empat gol tanpa balas; dua lewat penalti dan dua lagi lewat serangan balik. Barca saat ini semakin mantap menguasai klasemen sementara La Liga.

Barca kehilangan beberapa pemain penting karena cedera dalam laga ini. Lini belakang mereka diisi para pemain muda seperti Martin Montoya dan Marc Bartra. Sementara itu, Neymar nampaknya diplot untuk menggantikan Lionel Messi di posisi false nine.

Seperti biasa, Barca langsung menguasai pertandingan dan mendominasi ball possession. Hanya saja, mereka kesulitan menjebol gawang Roberto. Barca baru bisa unggul pada menit ke-20 lewat penalti Andres Iniesta.

Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz menunjuk titik putih setelah Cesc Fabregas dijatuhkan di kotak terlarang. Roberto melakukan protes namun wasit bersikukuh dengan keputusannya. Iniesta yang menjadi eksekutor membawa Barca unggul 1-0.

Skema yang hampir serupa terjadi 20 menit kemudian. Kali ini Iniesta dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rico. Tak ada protes dari pemain Granada. Fabregas ganti menjadi eksekutor dan berhasil membawa Barca unggul lebih jauh. Keunggulan dua gol penalti tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Perubahan taktik Barcelona di bawa asuhan Gerardo Martino terlihat pada babak kedua. Barca bisa mengemas tambahan dua gol lewat serangan balik cepat. Selain itu, gol tambahan Barca juga terbantu kartu merah Manuel Iturra pada menit ke-66.

Gol ketiga Barca dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit ke-71. Setelah gawang Pinto diancam Nyom, Barca melakukan serangan balik cepat. Neymar mengirim umpan yang bisa diselesaikan oleh Sancez.

Gol terakhir Barca dalam laga ini dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit-menit terakhir. Kembali lewat serangan balik cepat, Cesc Fabregas mengirim umpan silang yang dieksekusi Pedro dengan menjatuhkan diri. Skor akhir 4-0 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Barca menjauh dari Atletico Madrid dengan 40 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Granada masih bercokol di posisi delapan klasemen dengan koleksi 17 poin.

Statistik Barcelona - Granada:

Penguasaan bola: 58% - 42%

Shot (on goal): 13 (8) - 10 (3)

Corner: 3 - 7

Pelanggaran: 19 - 19

Offside: 2 - 4

Kartu kuning: 2 - 4

Kartu merah: 0 - 1

Susunan pemain Barcelona: Pinto; Montoya, Bartra, Pique, Adriano; Busquets (Song, 74"), Iniesta, Fabregas; Pedro, Sanchez (Sergi Roberto, 74"), Neymar (Traore, 83").

Susunan pemain Granada: Roberto; Nyom, Diakhate, Murillo, Foulquier; Piti (Ighalo, 77"), Recio, Iturra, Rico, Brahimi (Bpounanotte, 77"); El Arabi (Riki, 72"). (bola/hsw)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini