Review: Arsenal hempaskan Galatasaray di Turki

Rabu, 10 Desember 2014 04:44 Sumber :
Review: Arsenal hempaskan Galatasaray di Turki Ramsey dan Podolski sama-sama mencetak dua gol (c) Bola.net

Merdeka.com - Tanpa sejumlah pemain kunci, Arsenal mengakhiri fase grup Liga Champions dengan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Galatasaray di Ali Sami Yen pada matchday keenam grup D, Rabu (10/12). Aaron Ramsey dan Lukas Podolski menjadi bintang di pertandingan ini dengan masing-masing dua gol.

Tak lama setelah pertandingan dimulai, Lukas Podolski memecah kebuntuan pada menit ketiga dengan tendangan terukur kaki kiri. Gol ini tercipta berkat umpan terobosan yang dilepas Aaron Ramsey.

Hakan Balta dan Wesley Sneijder sempat memberi reaksi bagus ke pertahanan tim tamu. Namun Galatasaray makin tertinggal saat pertandingan masuk menit 11.

Podolski membayangi seorang pemain lawan, ketika bola lepas. Alex-Oxlade Chamberlain cepat menguasainya dan bergerak maju menyerang. Sempat dihadang di depan kotak penalti, bola sudah dilepas ke arah Aaron Ramsey yang dengan tenang menendang bola ke tiang jauh.

Podolski hampir mencetak gol keduanya. Dari posisi yang hampir sama dengan terciptanya gol pertama, tembakan pemain Jerman itu membentur mistar.

Dan skor pun kembali berubah kala pertandingan masuk menit 29. Hakan Balta menyundul tendangan sudut Joel Campbell keluar kotak penalti, tapi Ramsey ada di sana dan langsung menyambar bola dengan tendangan first time kaki kiri, Sinan Bolat tak berkutik ketika si kulit bundar menembus kanan gawangnya.

Babak pertama selesai dengan keunggulan tiga gol bagi Arsenal. Sudah terlalu nyaman dengan keunggulannya, The Gunners tak terburu-buru dalam melepas bola di babak kedua.

Galatasaray sendiri tak mau malu di hadapan pendukungnya, mereka menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Hanya saja tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Pertahanan Arsenal juga terlihat lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya, Mertesacker bekerja keras untuk beberapa kali menutup ruang tembak lawan atau melakukan blok. Meski ritme permainan tim tamu tak lagi seperti pada 45 menit pertama, Ox-Chamberlain masih kerap mengancam melalui kecepatannya.

Pendukung tuan rumah akhirnya bisa merayakan gol setelah tendangan bebas Wesley Sneijder dari depan kotak penalti mengoyak pojok kanan atas gawang Szczesny dua menit menuju akhir waktu normal.

Memasuki injury time, Podolski kembali menunjukkan ketajamannya, menerima umpan Yaya Sanogo, ia berlari mendekati gawang Bolat meski dibayangi dua bek lawan dan sekali lagi dengan tenang ia menceploskan bola dari jarak dekat. Wasit David Fernandez Borbalan asal Spanyol meniupkan peluit panjang dan pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 bagi Arsenal.

Di pertandingan lainnya, Dortmund bermain imbang (1-1) menghadapi Anderlecht, sehingga kemenangan ini tak membuat Arsenal beranjak dari posisi kedua grup D.

Susunan pemain

Galatasaray : Bolat, Camdal (Hamit Altintop 46), Semih, Hakan, Telles, Melo, Colak, Bruma (Adin 77), Sneijder, Bulut, Yilmaz (Oztekin 46)

Arsenal : Szczesny, Debuchy (O"Connor 77), Mertesacker, Chambers, Bellerin, Flamini (Zelalem 46), Oxlade-Chamberlain, Ramsey (Maitland-Niles 46), Campbell, Podolski, Sanogo

Statistik pertandingan

Attempts (on target) : 32 (7) - 13 (6)

Tendangan sudut : 5 - 4

Pelanggaran : 10 - 15

Ball poss : 55 - 45. (bola/dct)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini