Ratu Tisha Diberi Amanah Sebagai Wakil Presiden AFF

Senin, 24 Juni 2019 21:17 Sumber :
Ratu Tisha Diberi Amanah Sebagai Wakil Presiden AFF Ratu Tisha (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Ratu Tisha dipercaya memegang amanah itu setelah AFF mengadakan Kongres Luar Biasa Asia (KLB) di Laos pada Sabtu (22/06) kemarin. Menurut PSSI, terpilihnya sang Sekjen ini merupakan sebuah sejarah.

Pasalnya, ia menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi Wakil Presiden AFF. Ratu Tisha nantinya akan bertugas bersama dengan tiga orang lainnya yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.

Yang pertama adalah Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam). Kemudian Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Singapura), serta Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste).

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya," ucap Presiden AFF, Khiev Sameth.

"Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," sambungnya.

Ratu Tisha akan menjabat posisi itu hingga empat tahun ke depan. Pos itu sendiri sebelumnya kosong setelah Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia) mengundurkan diri.

Sumber: Bola.com

(bolacom/dim)

Topik berita Terkait:
  1. Ratu Tisha Destria
  2. PSSI
  3. AFC
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini