PSSI Tentukan Nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada Akhir Mei

Jumat, 15 Mei 2020 14:36 Repoter : Redaksi Bola.com
PSSI Tentukan Nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada Akhir Mei Shopee Liga 1 2020 Logo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - PSSI bersikukuh menunggu keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia yang akan berakhir pada 29 Mei 2020.

Jika status tersebut diperpanjang, maka Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dibatalkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan exco PSSI akan kembali menggelar rapat yang bersifat darurat pada akhir bulan ini untuk membahas nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 setelah kepastian dari BNPB.

Sebelumnya, PSSI telah menggelar rapat Exco pada 12 Mei lalu, tapi tidak memutuskan apa-apa mengenai kelanjutan kompetisi.   

"Rapat Exco PSSI kembali digelar pada 29 Mei 2020. Rapat Exco nantinya bisa jadi berlangsung setelah pengumuman pemerintah," ujar Yunus Nusi.

"Itu rapat darurat Exco. Setelah pengumuman BNPB terkait masa status keadaan tertentu darurat,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Dua Opsi Kompetisi

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/3/2020). Inspeksi tersebut untuk mengecek kesiapan SUGBK menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Dalam surat yang pernah dikeluarkan oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, federasi telah mempersiapkan dua kemungkinan terkait kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Pertama, kompetisi bisa dilanjutkan pada 1 Juli 2020 dengan catatan BNPB tidak memperpanjang status tersebut.

Apabila status darurat itu diperpanjang, maka dua kompetisi profesional sepak bola Indonesia ini otomatis dibatalkan. PSSI menggodok kemungkinan untuk menggelar turnamen pada September 2020 untuk mengisi kekosongan jadwal.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini