PSSI pastikan dua lawan uji coba bagi Timnas senior

Jumat, 18 Oktober 2013 00:42 Sumber :
PSSI pastikan dua lawan uji coba bagi Timnas senior Sekjen PSSI, Joko Driyono. (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Dua rencana uji coba bagi tim nasional Indonesia senior, semakin dekat dengan kenyataan. Pertama yakni, lawan Mali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, (3/11) dan bertandang ke Korea Utara (Korut), (9/11).

Itu setelah, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menegaskan sudah berkoordinasi dengan kedua negara tersebut.

"SUGBK mengalami kendala pada tanggal tersebut. Sehingga, diundur menjadi tanggal 4. Kini, kami terus berkomunikasi ke federasi sepak bola Mali untuk menyesuaikan perubahan tanggal tersebut," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

Ditambahkannya, terus berupaya keras agar uji coba benar-benar bisa terlaksana, pada 4 November. Sebab, sangat dibutuhkan jelang menghadapi Cina dalam lanjutan kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, di Stadion Shanxi, Xi"an, 15 November.

"Secara formal, Mali memang sudah setuju. Namun, terkait adanya perubahan akan kami finalisasikan. Sebab kaitannya, bukan hanya dengan Mali, tapi ada aspek komersialnya," sambungnya.

Lebih jauh Joko mengatakan, Timnas senior pun memiliki jadwal uji coba dengan Korut, di Pyongyang, pada 9 November mendatang.

Upaya tersebut, sekali lagi tidak lepas sebagai persiapan melawan Cina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015.

"Korea Utara juga sudah menyetujuinya. Sebab, kami dibantu pihak duta besar Indonesia di sana, yang meminta bertanding di Korut. Kami berharap, Timnas senior dapat memetik hasil maksimal," tuturnya. (esa/atg)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini