PSSI dibekukan, DPR RI ngotot Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia

Kamis, 23 April 2015 10:53 Sumber :
PSSI dibekukan, DPR RI ngotot Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia PSSI Dibekukan (c) Bola.net

Merdeka.com - Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bukan hanya menjadi cita-cita Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI). Melainkan, mayoritas dari Anggota Komisi X DPR-RI.

Hal tersebut terungkap saat MSBI mendapatkan kesempatan beraudiensi dengan Komisi X DPR-RI di kantor DPR-RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4) sore.

Ketua Komisi X DPR-RI, Tengku Rifki Harsya menilai jika hal tersebut bahkan bisa membuat kondisi sepakbola nasional jauh lebih baik. Selain itu, dikatakannya juga, tidak membuat kemelut yang kini terjadi, semakin berkepanjangan.

"Lebih baik jika kita isi dengan hal-hal yang baik seperti cita-cita ini. Ini bukan mimpi. Saya juga pusing dengan Menpora (Imam Nahrawi), BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Kami sudah berikan saran yang terbaik, tapi tidak dijalankan. Sekarang, malah beritanya membekukan PSSI," kata Tengku Rifki Harsya didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Ridwan Hisjam.

"Percuma saja mereka kita paparkan statuta-statuta dan undang-undang. Terbukti, nggak mudeng juga. Padahal, banyak cara untuk mendidik, dan bukan dengan pembekuan. Karena itu, lebih baik kita bicara prestasi dan aksi untuk bangsa ini. Menjadi tuan rumah Piala Dunia harus diwujudkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Kemenpora memberikan sanksi administratif, di mana segala kegiatan keolahragaan PSSI tidak diakui. Begitu juga, dengan keputusan atau tindakan yang dihasilkan PSSI.

Kemenpora juga akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI. Misalnya saja, pengelolaan tim nasional Indonesia untuk SEA Games akan diberikan kepada KONI dan KOI, sementara kompetisi tetap dijalankan dengan supervisi KONI dan KOI. Kemudian, tengah menyiapkan Tim Transisi.

"Pertahankan semangat kawan-kawan (MSBI). Dengan hal-hal seperti ini, semoga Menpora kembali ke jalan yang benar," pungkasnya. (esa/pra)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini