PSIS Susun Rancangan Persiapan Hadapi Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Senin, 29 Juni 2020 21:21 Repoter : Redaksi Bola.com
PSIS Susun Rancangan Persiapan Hadapi Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Para pemain PSIS Semarang melakukan jogging dalam latihan perdana di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (30/1/2020). (Vincentius Atmaja)

Merdeka.com - Bola.com, Semarang - PSIS Semarang langsung menggelar rapat internal setelah PSSI mengeluarkan keputusan tentang kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada Oktober.

PSIS Semarang mengklaim telah menerima Surat Keputusan bernomor SKEP/53VI/2020 dari PSSI. Selanjutnya manajemen klub menggelar rapat intern secara virtual dengan elemen di tim, Senin (29/6/2020).

Rapat koordinasi dengan jajaran tim secara virtual tak lain untuk membahas langkah terdekat menghadapi kompetisi Liga 1 di era new normal COVID-19.

"PSIS sudah mendapat surat keputusan Ketum PSSI tentang Liga 1 yang dilanjutkan bulan Oktober. Hari ini kami semua direktur dan manajemen mengadakan virtual zoom meeting untuk berdiskusi menyikapi surat dari PSSI," terang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Ia menambahkan selanjutnya bakal melakukan pembagian tugas setelah rapat virtual. Menurut Yoyok, sebagian akan berkomunikasi dengan sponsor mengenai kerjasama pihak ketiga. Sebagian lainnya berkoordinasi dengan tim pelatih dan pemain.

"Hal-hal seperti kapan kami latihan dan persiapan akan kami rilis setelah manajemen PSIS Semarang selesai berkoordinasi dengan tim pelatih. Termasuk program latihan dan renegosiasi pemain tuntas," lanjut Yoyok Sukawi.

 

Komunikasi dengan Suporter

Ribuan suporter PSIS Semarang, Panser Biru saat menyaksikan laga kontra Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang (14/3/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar itu juga bakal melakukan komunikasi dengan kedua kelompok suporternya, yakni Panser Biru dan Snex. PSIS dikenal memilikinya basis suporter yang besar.

Sarasehen dengan kelompok suporternya untuk menyikapi berbagai kemungkinan, terutama wacana tidak adanya keterlibatan penonton dalam pertandingan.

"Semua itu kami lakukan untuk menyikapi lanjutan Liga 1 di era new normal. Karena banyak kebijakan baru yang diterapkan seperti pertandingan tanpa penonton atau aturan lainnya," jelasnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini