PSIS Punya Alasan Khusus Belum Melakukan Persiapan Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 1 Agustus 2020 19:21 Repoter : Redaksi Bola.com
PSIS Punya Alasan Khusus Belum Melakukan Persiapan Lanjutan Liga 1 2020 PSIS Semarang - Ilustrasi Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Bola.com, Semarang - PSIS Semarang ikut menjadi tim yang belum melakukan persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 musim 2020. Padahal PSSI memutuskan kompetisi berlanjut 1 Oktober mendatang.

Ada pertimbangan tersendiri yang membuat tim Mahesa Jenar belum melangkah lebih jauh. Terutama agenda pengumpul para pemain dan pelatih. Manajemen PSIS Semarang sejauh ini masih menunggu kepastian berbagai hal tentang kompetisi yang akan dimulai dua bulan lagi.

Sebagian besar skuat PSIS masih berada di kampung halaman masing-masing, terutama sejak kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 pada Maret lalu. Hanya beberapa yang tetap berada di Semarang lantaran berdomisili di kota Lunpia.

Termasuk tiga legiun asing PSIS yang masih berada di negaranya, seperti Bruno Silva dan Wallace Costa yang pulang ke Brasil. Sementara Flavio Beck Jr masih berada di Kroasia. Hanya Jonathan Cantilana yang menetap di Semarang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menjelaskan bahwa PSIS menantikan hal-hal terkait teknis kompetisi. Banyak hal yang masih perlu dimatangkan oleh PSSI maupun operator kompetisi, sehingga klub membutuhkan kepastian seperti protokol kesehatan dan jadwal pertandingan.

"Kenapa PSIS Semarang belum memulai persiapan seperti latihan? karena masih menunggu kepastian. Seperti usulan dari klub peserta terkait kompetisi ini nanti apakah benar-benar akan dilanjutkan," terangnya, Sabtu (1/8/2020).

 

Agenda Managers Meeting

PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi kabarnya kembali menggelar agenda rapat virtual bertajuk managers meeting awal pekan nanti. Berbagai pokok bahasan bakal digulirkan.

Sejumlah pekerjaan rumah masih akan dihadapi operator kompetisi serta PSSI. Beberapa di antaranya adalah venue lanjutan kompetisi, hingga masih ada tim yang belum bersikap tentang kelanjutan kompetisi.

"Besok Senin (3/8/2020) mungkin akan diadakan managers meeting lagi. Kami sangat berharap ada hasil dan kepastian soal kompetisi," jelas pria yang akrab disapa Liluk.

Tim pujaan Panser Biru dan Snex ini bersikap mendukung kompetisi Liga 1 dilanjutkan. PSIS Semarang juga menyiapkan Stadion Citarum sebagai markasnya mengarungi sisa kompetisi.

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
  3. PSIS Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini