PSIM Perpanjang Kontrak Seto Nurdiyantoro Sebagai Pelatih di Liga 2 2021

Selasa, 23 Februari 2021 10:56 Repoter : Redaksi Bola.com
PSIM Perpanjang Kontrak Seto Nurdiyantoro Sebagai Pelatih di Liga 2 2021 Seto Nurdiyantoro (kanan) bersama CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto usai menandatangani kontrak baru sebagai pelatih PSIM. (Dok PSIM Yogyakarta)

Merdeka.com - Bola.com, Yogyakarta - Seto Nurdiyantoro dipastikan akan tetap melatih PSIM Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021. Sang pelatih sepakat bertahan menangani Laskar Mataram, Senin (22/2/2021) malam.

Sekaligus menjadi musim kedua bagi Seto Nurdiyantoro mendampingi PSIM yang sudah bekerjasama sejak musim lalu. Mantan pelatih PSS Sleman tersebut hanya dapat memimpin timnya satu kali bertanding di Liga 2 2020, lantaran kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Seto Nurdiyantoro mengaku memantapkan pilihannya bertahan di PSIM karena adanya panggilan hati. Sebelumnya ia masuk rumor akan melatih tim Liga 1 di tahun 2021 ini.

Sang pelatih pun memerlukan kerja sama dari semua elemen timnya. "Ini pilihan yang sulit sebenarnya, tapi karena ini suara hati dari dalam, dan karena niat yang baik, saya pilih PSIM," terang Seto Nurdiyantoro, Selasa (23/2/2021).

"Jadi harapannya kita sama-sama berjuang untuk semua yang terlibat di sana, baik dari manajemen maupun yang ada di dalam tim lapangan, kita harus berjuang bersama.".

"Karena ini sebuah tim, bukan saya secara individu. Yang utama juga untuk suporter, artinya saya minta doa dan restunya, karena dari doa, biarlah Tuhan yang bekerja," lanjutnya. 

Seto Nurdiyantoro menjadi pelatih muda potensial setelah berhasil mengantarkan PSS memenangi Liga 2 2018, sekaligus promosi ke Liga 1. Tidak sampai di situ, Seto membawa PSS finis di posisi delapan klasemen akhir Shopee Liga 1 2019 dalam musim pertamanya di kasta tertinggi.

 

 

Sosok Tepat

psim perpanjang kontrak seto nurdiyantoro sebagai pelatih di liga 2 2021
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Seto Nurdiyantoro juga sempat meramaikan bursa calon pelatih Timnas Indonesia, sebelum PSSI memilih Shin Tae-yong. Kebersamaan Seto dengan PSS berakhir setelah itu karena tak diperpanjang kontraknya. Hingga akhirnya ia memutuskan membesut PSIM yang pernah ia bela saat masih aktif bermain maupun sebagai pelatih.

Sementara itu CEO PSIM, Bambang Susanto, menilai bahwa Seto merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi nakhoda dari Laskar Mataram, dan berharap kesepakatan yang berlanjut ini dapat berdampak baik untuk kedua pihak.

"Kami senang memastikan bahwa Coach Seto tetap bersama PSIM untuk musim 2021 ini, karena dalam pertimbangan manajemen, beliau masih menjadi pilihan utama. Harapan kami, PSIM dan Coach Seto bisa mencapai hasil terbaik musim ini, meneruskan apa yang belum tuntas di tahun sebelumnya," katanya.

"Perjalanan dimulai lagi, semoga bisa sesuai dengan harapan dan doa kita semua, bahwa ini yang terbaik untuk PSIM," tegas Bambang Susanto.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini