Promotor ingin datangkan lawan sepadan untuk timnas

Kamis, 25 Juli 2013 14:37 Sumber :
Promotor ingin datangkan lawan sepadan untuk timnas Timnas Indonesia. Eggi Paksha

Merdeka.com - Usai Arsenal, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor M-pro sports and entertainment, merencanakan sejumlah agenda uji coba lainnya bagi Timnas Indonesia. Di antaranya, yakni Timnas Malaysia, Irak, Arab Saudi dan Brasil.

Namun, Okto- panggilan Raja Sapta Oktohari, lebih mengedepankan tim yang kualitasnya tidak jauh dari Indonesia.

"Yakni, yang kira-kira kita (Indonesia) memiliki peluang besar untuk menang. Sebab kalau hanya kalah lagi, saya tidak mau. Bukan hanya menginginkan bisnisnya saja, tapi melihat timnas meraih kemenangan," katanya.

Timnas menyerah dengan skor 0-7 pada laga uji coba lawan Arsenal FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/7) malam. Masing-masing gol bagi The Gunners- julukan Arsenal- dicetak Theo Walcott pada menit ke-19, Chuba Akpom menit ke-53, Oliver Giroud pada menit ke-70 dan 72, Lukas Podolski menit ke-81, Gideon Zalalem menit ke-84 dan Thomas Eisfeld menit ke-86.

Hal tersebut, membuat sosok kelahiran Jakarta, 19 Oktober 1975, terkejut karena Timnas kalah dengan skor telak. Karena itu, Oktohari mengaku terus berpikir ulang untuk mendatangkan klub-klub dengan nama besar.

"Uji coba lawan Malaysia, direncanakan bisa berjalan berkesinambungan. Misalnya saja, per tiga bulan sekali. Selain dipastikan menguntungkan, kualitasnya tidak jauh beda dengan Timnas Indonesia," tuturnya.

Pertandingan tersebut, memang kerap ditunggu dan mendatangkan penonton dalam jumlah yang banyak ke stadion. Sebab, rivalitas di antara kedua negara seputar politik, memang berimbas pada tim sepakbola. Tak ayal, laga kedua tim kerap disebut partai klasik. Selain itu, Indonesia dan Malaysia sudah bertemu sebanyak 55 kali di berbagai ajang. Misalnya saja, di Piala AFF atau pun SEA Games. (esa/mac)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini