Proliga: Sudah Lolos ke Final Four, BJB Tetap Akan Tampil All Out

Kamis, 5 Maret 2020 19:21 Repoter : Redaksi Bola.com
Proliga: Sudah Lolos ke Final Four, BJB Tetap Akan Tampil All Out Dari kiri ke kanan: Ayi Subarna (manajer bjb), Mohammad Rois (Sekum Pengprov PBVSI Jabar), Tachyan Iskandar (ketua panitia), Reginald Nelwan (Wakil Direktur Proliga), Aprilia Manganang), Sonny Permana (perwakilan Bank Bjb). (Bola.com/Erwin Snaz)

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Proliga 2020 semakin seru meski beberapa tim sudah memastikan lolos ke final four setelah seri pertama putaran kedua yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, pekan lalu.

Pekan ini, seri kedua akan digelar di GOR C-Tra Arena Bandung, 6-8 Maret 2020. Tim-tim akan memperebutkan posisi puncak klasemen, termasuk tuan rumah Bandung BJB Tandamata.

BJB akan melakoni dua laga, yakni menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) (6/3/2020) dan Jakarta BNI 46 (BNI) (8/3/2020). Kedua lawan itu sama-sama akan memperebutkan satu tiket final four. 

"Meskipun kami sudah lolos final four, tapi kami tetap ingin bermain bagus dan menang. Apalagi ini main di Bandung, kami perlu memberikan hiburan buat penggemar voli di Bandung. Makanya kami harus menang," kata pelatih BJB, Risco Herlambang, Kamis (5/3/2020) di Bandung.

Menurutnya, BJB saat ini sudah bagus, meskipun ada beberapa posisi yang harus diperbaiki. Saat bermain melawan juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, pekan lalu di Gresik, walaupun menang telak 3-0, Risco merasa belum puas.

"Masih perlu perbaikan," tambahnya.

Finalis Putri

Laga lainnya tak kalah seru. Dua finalis putri musim lalu, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi akan saling bertemu (7/3/2020). Begitu pula di bagian putra, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi finalis musim lalu, Jakarta BNI 46.

"Saya yakin persaingan di Bandung pasti akan seru. Dua partai final Proliga 2019 akan bertarung di Bandung," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Pada putaran kedua ini, lanjut Hanny setiap tim sudah tidak diperkenankan mengganti dan menambah pemain, baik pemain lokal maupun asing.

"Batas akhir penggantian dan penambahan pemain itu, menjelang putaran kedua di Gresik, pekan lalu," tambah Hanny yang juga Ketua III, Bidang Pertandingan PP. PBVSI.

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
  3. Voli
  4. Bola Voli
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini