Prediksi Shopee Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 17 Juli 2019

Rabu, 17 Juli 2019 14:12 Reporter : Indra Cahya
Prediksi Shopee Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 17 Juli 2019 PSM VS Persebaya Shopee Liga 1. ©2019 bola.net

Merdeka.com - PSM Makassar akan berlaga melawan Persebaya Surabaya di kandangnya yakni Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Rabu (17/7). PSM musim ini selalu menang di kandang.

PSM telah mengumpulkan sepuluh poin dari lima pertandingan hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Tiga kemenangan itu semuanya didapatkan di kandang sendiri, yakni 1-0 vs Semen Padang, 4-0 vs Perseru Badak Lampung, dan 2-1 vs Bhayangkara FC.

Sementara itu, Persebaya menyerah 1-2 di kandang PSS Sleman pada laga sebelumnya. Saat ini, Persebaya memiliki 12 poin dari delapan pertandingan (M3 S3 K2) di peringkat empat.

PSM sangat kuat di kandang. Namun PSM tak meremehkan Persebaya. Salah satu pemain Persebaya yang diwaspadai oleh tuan rumah adalah Amido Balde, yang beberapa waktu lalu mencetak hat-trick kontra Persib Bandung di Surabaya.

"Secara tim, Persebaya adalah tim yang bagus dan selalu tampil aktraktif di setiap partainya. Mereka punya punya striker berkualitas, yakni Amido Balde," kata pelatih PSM, Darije Kalezic. "Balde punya kekuatan kaki dan kepala yang baik. Kami harus mewaspadainya."

Lubang di Pertahanan Persebaya

Melawan PSM, ada lubang di pertahanan Persebaya. Bajul Ijo tak bisa diperkuat dua bek tim nasional, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi yang cedera.

Absennya Ruben tentu menjadi sebuah ancaman bagi pertahanan tim Kota Pahlawan. Karena pada laga sebelumnya, lini belakang dianggap sebagai salah satu biang kekalahan dari PSS Sleman.

"Karena dia selalu menjadi pilihan utama, ketika tidak bisa tampil pasti ada yang kurang," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman kepada Bola.net, Senin (15/7).

Selain Ruben, Persebaya juga tidak bisa diperkuat Hansamu Yana. Bek asal Mojokerto tersebut belum sepenuhnya pulih dari cedera punggung yang dideritanya.

"Mau gimana lagi, Ruben mengalami cedera, kemudian Hansamu enggak bisa main walaupun kemarin sudah dicoba di Jogja," lanjut Djanur.

Sebagai gantinya, Djanur mungkin akan mengubah komposisi pemain di bek sayap. Djanur kemungkinan akan menempatkan Novan Setya Sasongko di posisi Ruben, dan posisi bek kanan diisi Abu Rizal Maulana.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

PSM (4-3-3): Hilmansyah; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, M.Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic.

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Novan Sasongko; Misbakus Solihin, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Prediksi: PSM Makassar 55-45 Persebaya Surabaya.

Sumber: Bola.net [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini