Prediksi Persela Vs Persija di BRI Liga 1: Bentrok 2 Tim Terluka

Sabtu, 15 Januari 2022 06:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Prediksi Persela Vs Persija di BRI Liga 1: Bentrok 2 Tim Terluka BRI Liga 1 - Persela Lamongan Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Bola.com, Gianyar - Bentrok dua tim terluka menjadi titel laga Persela Lamongan kontra Persija Jakarta. Kedua kesebelasan kompak menelan kekalahan dalam pekan sebelumnya.

Pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Persela dibantai Persita Tangerang 0-3 pada 11 Januari 2022, sementara Persija Jakarta ditekuk Persipura Jayapura 1-2 pada hari yang sama.

Kedua klub bakal saling berhadapan dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Persela dalam keadaan gawat. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu kering kemenangan dalam sepuluh pertandingan berturut-turut.

Akibatnya, Gian Zola dkk. tersungkur ke peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 15 poin dari 19 penampilan.

"Kami siap menghadapi Persija dan akan bekerja keras untuk meraih poin," kata pelatih Persela, Jafri Sastra.

Persela baru saja mendatangkan penyerang berpaspor Irak, Selwan Al-Jaberi. Jafri Sastra masih menunggu pemberitahuan dari manajemen apakah dokumen pemain berusia 30 tahun itu telah rampung untuk diturunkan melawan Persija Jakarta.

"Selwan kemungkinan bisa bermain, namun saya harus berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen terkait International Transfer Certificate yang bersangkutan apakah sudah selesai atau belum," jelasnya.

Cari Pelampiasan

prediksi persela vs persija di bri liga 1: bentrok 2 tim terluka
Persija Jakarta 2021/2022. (Persija).

Persija Jakarta mencari pelampiasan pasca-dibekuk Persipura. Kesebelasan dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu menetapkan poin penuh sebagai harga mati.

Tim ibu kota butuh konsistensi untuk melesat ke papan atas. Per Jumat (14/1/2022) sore WIB, Riko Simanjuntak dkk. tertahan di peringkat ketujuh dengan 28 poin dari 19 pertandingan.

"Masa persiapan kami memang tidak panjang. Namun, saya ingin para pemain tampil lebih baik dan menjalankan pertandingan dengan kualitas yang baik," ujar pelatih Persija, Angelo Alessio.

"Para pemain harus bermain 100 persen untuk mendapatkan poin penuh agar kami bisa ke papan atas," terang arsitek asal Italia tersebut.

Alessio belum dapat memastikan rekrutan terbaru timnya, Syahrian Abimanyu, dapat bermain melawan Persela. Begitu pula Rohit Chand, yang belum pernah beraksi di seri keempat karena cedera.

"Saya ingin melihat kondisi Abimanyu dan perlu tahu pakah dia fit atau tidak. Sebelum dia dimainkan, saya akan memastikan apakah dia bisa masuk line up atau tidak. Itu yang baru bisa saya sampaikan," tutur Alessio.

"Kondisi Rohit dalam dua hari belakangan makin baik. Saya akan melihat bagaimana kondisinya dalam latihan hari ini. Jika memungkinkan, dia bakal main. Sangat penting punya Rohit dalam pertandingan. Karena dia adalah pemain yang memberikan keseimbangan lini tengah," terangnya.

Prakiraan Susunan Pemain

prediksi persela vs persija di bri liga 1: bentrok 2 tim terluka
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) mengontrol bola dibayangi bek Persela Lamongan, Moch Zaenuri dalam laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021). Persija menang 2-1.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Persela Lamongan (4-3-3): Abdul Rohim; Muhammad Kaharuddin, Andri Muliadi, Demerson Bruno, Nasir; Guilherme Batata, Ilham Fathoni, Gian Zola; Malik Risaldi, Jose Wilkson, Rahel Radiansyah
  • Pelatih: Jafri Sastra (Indonesia)
  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Makan Konate; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay
  • Pelatih: Angelo Alessio (Italia)

Prediksi Bola.com: Persela 40-60 Persija

Live Indosiar

Sabtu, 14 Januari 2022

Pukul 19.00 WIB

Jadwal Persela Vs Persija

prediksi persela vs persija di bri liga 1: bentrok 2 tim terluka
Usai menuai hasil imbang di tiga laga awal BRI Liga 1 2021/2022, Persija mencatat kemenangan pertamanya di pekan ke-4 saat menang 2-1 atas Persela Lamongan, Jumat (24/9/2021). Dengan hasil ini Persija naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pekan ke-20 BRI Liga 1

  • Persela Lamongan Vs Persija Jakarta
  • Sabtu, 15 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
  • Prediksi Bola.com: 45-55

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini