Prediksi Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: La Tri Waspadai Valencia

Selasa, 29 November 2022 14:44 Reporter : Merdeka
Prediksi Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: La Tri Waspadai Valencia Qatar Vs Ekuador. ©2022 REUTERS/Kai Pfaffenbach

Merdeka.com - Pertandingan Timnas Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) malam WIB, diperkirakan akan berlangsung sengit. Sebab, baik La Tri -julukan Timnas Ekuador- maupun The Lions of Teranga -julukan Timnas senegal- harus bermain ngotot demi bisa lolos ke putaran berikutnya.

Pertandingan pamungkas Grup A ini bakal berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Selasa (29/11) puku 22.00 WIB.

Persaingan Grup A semakin sengit memasuki matchday ketiga. Tiga peserta yakni Belanda, Ekuador dan Senegal sama-sama punya peluang untuk lolos. Sementara tuan rumah Qatar sudah dipastikan tersingkir usai bertengger di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin.

Adapun Timnas Ekuador menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan empat poin, La Tri hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

2 dari 4 halaman

Modal berharga untuk menghadapi Timnas Senegal pun telah Timnas Ekuador kantongi. Pasukan Gustavo Alfaro berhasil menahan seri 1-1 Belanda pada pertandingan kedua.

Di sisi lain, Senegal juga baru mendapat kemenangan berharga melawan tuan rumah Qatar dengan skor 1-3. Hasil positif ini memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya.

Hasil tersebut juga memberikan kepercayaan diri para pemain Senegal untuk menuai kemenangan kedua di laga kontra Ekuador.

Selain itu, Senegal juga ingin memenangkan laga ini demi memperpanjang rekor kemenangan tiap kali bertemu Ekuador. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Senegal selalu menang.

Namun Senegal mesti waspada terhadap bomber Ekuador Enner Valencia. Penyerang 33 tahun itu menjadi salah satu pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2022.

Valencia sebagai pemain kunci Ekuador juga mempunyai torehan 76 caps dan torehan 38 gol. Valencia sendiri dipastikan akan tetap bermain kontra Ekuador meski sempat dikabarkan mengalami cedera lutut.

3 dari 4 halaman

Striker Fenerbahce itu siap mengintai lini pertahanan Senegal yang terbukti apik pada Piala Afrika lalu. Valencia mengungkapkan bahwa dia masih tetap semangat untuk meraih kemenangan bersama tim.

"Saya melakukan tes dan itu menunjukkan saya mengalami keseleo lutut, yang sedikit mengganggu saya," kata Valencia.

"Saya bermain dengan rasa sakit... Tetapi yang terpenting adalah saya bisa membantu tim dan kami masih kuat," ungkapnya.

"Lutut membaik, saya harus melakukan pemulihan dengan baik dan saya berharap bisa bermain (melawan Senegal)," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Ekuador (3-4-3): Hernan Galindez (GK), Jackson Porozo, Felix Torres, Piero Hincapie, Angelo Preciado, Pervis Estupinan, Jhegson Mendez, Moises Caicedo, Gonzalo Plata, Michael Estrada, Enner Valencia.

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy (GK), Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pape Cisse, Abdou Diallo, Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate, Idrissa Gueye, Krepin Diatta, Ismaila Sarr, Boulaye Dia.

Reporter: Jule Putra [hrs]

Baca juga:
Link Live Streaming Belanda vs Qatar: De Oranje Bisa Kerepotan
Link Live Streaming Ekuador vs Senegal: Partai Hidup Mati
Tangis Suporter Cantik Korea Selatan Pecah usai Dikalahkan Ghana
Wajah Muram Son Heung-Min usai Korea Selatan Dibungkam Ghana
Seru, Ghana Tumbangkan Korea Selatan Lewat Drama 5 Gol
Sengitnya Duel Kamerun vs Serbia, 6 Gol Tercipta dan Berakhir Imbang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini