Platini tegaskan enggan tantang Sepp Blatter

Kamis, 28 Agustus 2014 21:07 Sumber :
Platini tegaskan enggan tantang Sepp Blatter Michel Platini (c) AFP

Merdeka.com - Presiden UEFA Michel Platini mengumumkan pada bahwa ia tidak akan menantang Sepp Blatter untuk posisi pemimpin badan sepak bola dunia (FIFA) pada pemungutan suara tahun depan.

Platini berkata kepada para pewarta bahwa dirinya akan berkonsentrasi pada masa kepengurusan baru di badan sepak bola Eropa, membuka jalan bagi Blatter (78), untuk memenangi masa bakti empat tahunnya yang kelima untuk FIFA.

Platini, yang meminta Blatter untuk turun pada tahun depan dan untuk pergantian kepemimpinan di level tertinggi dunia sepak bola, mengatakan ia telah menyampaikan keputusannya ini kepada 54 negara anggota UEFA pada pertemuan di Monako yang berlangsung Kamis sebelum membuat pengumuman ini.

"Seperti yang Anda lihat, kami sedang mengerjakan sejumlah proyek penting di UEFA dan saya masih ingin melihat mereka melaju sebelum mempertimbangkan satu hari pindah ke padang penggembalaan baru. Ini bukan saatnya, ini bukan saatnya saya. Belum," ucapnya mengenai pengajuan kandidat untuk posisi presiden FIFA.

"Saya ingin melihat kontrak saya dengan UEFA berlangsung sampai akhir. Dan jika asosiasi-asosiasi menginginkannya juga - dan dari apa yang saya lihat pagi ini, mereka seperti itu - saya masih memiliki beberapa tahun sebelum kontrak saya habis," tandasnya. (afp/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. UEFA
  2. Michel Platini
  3. FIFA
  4. Sepp Blatter
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini