Pizzi Sanjung Semangat Juang Chile

Senin, 3 Juli 2017 10:13 Sumber :
Pizzi Sanjung Semangat Juang Chile Juan Antonio Pizzi (c) Ist

Merdeka.com - Pelatih Timnas Chile, Juan Antonio Pizzi memberikan pujian kepada anak asuhnya usai dikalahkan Jerman di final Piala Konfederasi 2017 dini hari tadi. Pizzi menilai anak asuhnya sudah berjuang keras namun sayang hasil akhir tidak berpihak pada mereka.

Kubu La Roja harus menelan kekecewaan besar pada dini hari tadi. Mereka harus merelakan gelar juara Piala Konfederasi 2017 usai ditaklukan Timnas Jerman dengan skor 1-0.

Pada laga final tersebut, Chile sejatinya tampil lebih dominan daripada Jerman. Mereka juga memiliki lebih banyak peluang berbahaya daripada Der Panzer, namun blunder Marcelo Diaz membuat juara Copa America itu harus merelakan gelar juara jatuh ke pelukan Jerman.

Pizzi sendiri menilai anak asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin sehingga mereka pantas mendapat pujian. "Kami bermain dengan sangat baik dan kami sudah memberikan segala sesuatu yang kami punya," ujar Pizzi kepada website resmi FIFA.

"Pada awalnya kami terlihat bisa menerapkan permainan kami kepada mereka, di mana kami mengambil inisiatif dalam menyerang. Namun inilah sepakbola, kami kalah dan kami sedih akan hal itu."

"Namun kami juga merasa puas, karena kami tahu kami sejajar dengan tim-tim terbaik dunia dan kami bisa bersaing dengan mereka." tandas pelatih berusia 49 tahun tersebut.(fifa/dub)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini