Pique: Pelatih datang dan pergi, tapi filosofi Barca tetap sama

Jumat, 28 Juli 2017 07:17 Sumber :
Pique: Pelatih datang dan pergi, tapi filosofi Barca tetap sama Barcelona vs PSG (c) AFP

Merdeka.com - Bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan pentingnya filosofi permainan bagi klubnya. Di Barca, banyak hal bisa diubah, tetapi filosofi Barca sebagai klub harus tetap dijaga.

Sebagai klub, Barcelona sangat membanggakan akademi mereka; La Masia. Akademi ini sudah menghasilkan banyak pemain berkualitas, termasuk Lionel Messi yang kerap diklaim sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun belakangan alumni La Masia mulai sulit mendapatkan tempat di tim utama Barcelona.

Dari sisi permainan tim, Barcelona memiliki filosofi menyerang seperti yang sudah pernah diajarkan oleh Johan Cruyff. Barca pantang bermain bertahan meski sudah berganti-ganti pemain dan pelatih. Pique ingin semua tradisi itu tetap dijaga.

"Kami sudah sering berganti pelatih. Kami juga sudah membeli dan menjual banyak pemain, tetapi filosofi Barcelona sebagai klub harus tetap sama. Tidak perlu ada perubahan. Kehadiran Valverde sebagai pelatih baru memberikan motivasi lebih kepada kami," terang Pique kepada Soccer King.

Pique sendiri sebelumnya sudah menegaskan bahwa ia tidak ingin menjadi pelatih Barcelona. Ia merasa tidak terlahir untuk menjadi pelatih dan lebih ingin melanjutkan kariernya sebagai Presiden klub kelak. (sk/hsw)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini