Piala Asia 2019: Son Heung-min Tak Bakal Pengaruhi Gaya Main Korsel

Minggu, 13 Januari 2019 09:16
Piala Asia 2019: Son Heung-min Tak Bakal Pengaruhi Gaya Main Korsel Striker Tottenham, Son Heung-Min, merayakan kemenangan atas Arsenal pada laga perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (19/12). Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham. (AFP/Ben Stansall)

Merdeka.com - Jakarta - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, mengklaim kehadiran bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tidak akan memengaruhi permainan tim pada Piala Asia 2019.

Korea Selatan sudah memastikan lolos ke fase gugur setelah memenangi dua laga secara beruntun di Grup C Piala Asia. Pada laga terakhir kontra Tiongkok di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu (16/1/2019), kedua tim berebut posisi juara grup.

Seperti diketahui, Son baru bisa gabung Timnas Korea Selatan mulai laga ketiga di penyisihan Grup C lantaran adanya kesepakatan Tottenham dengan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Pada dua laga sebelumnya di Grup C, melawan Filipina (7/1/2019) dan Kirgizstan (11/1/2019) yang masing-masing dimenangi Korsel dengan skor identik, 1-0, Son absen lantaran membela Tottenham.

"Kami tak akan mengubah gaya main ketika Son Heung-min bersama kami," kata Bento.

"Apa yang saya pikirkan adalah meningkatkan permainan kolektif kami, mencoba menyerang lebih baik ketimbang apa yang sudah kami mainkan sekarang, dan tentu, seorang pemain dengan kualitas yang dimiliki Son, serta penampilannya saat ini, bisa membantu tim," lanjut pelatih asal Portugal itu.

"Tapi, kami butuh menunggu sampai laga melawan Tiongkok atau pada fase gugur," imbuhnya.

Son dijadwalkan gabung timnas pada Senin (14/1/2019). Namun, masih belum dipastikan apakah ia akan diturunkan Bento atau tidak pada laga kontra Tiongkok pada partai terakhir grup Piala Asia.

"Son akan tiba pada 14 Januari, jadi setelah dia tiba, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk laga melawan Tiongkok," kata Bento.

"Kami akan bicara, lantas kami akan mengambil keputusan terbaik buat tim," ucap pelatih 49 tahun itu.

"Jadi, kami harus menunggu pertandingan yang mungkin akan dia mainkan melawan Manchester United. Kemudian, kami akan memeriksa apa yang sudah dibuatnya dalam beberapa bulan terakhir, karena ia sudah bermain dalam banyak pertandingan selama beberapa bulan ini," ujar Bento.

Sumber:Bola.com

Topik berita Terkait:
  1. Piala Asia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini