Piala Asia 2019: Modal Thailand untuk Bungkam UEA

Senin, 14 Januari 2019 09:26
Piala Asia 2019: Modal Thailand untuk Bungkam UEA Timnas Thailand saat melawan India pada matchday pertama Grup A Piala Asia 2019 (6/1/2019) di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi. ((AFP/Khaled Desouki)

Merdeka.com - Jakarta - Timnas Thailand mengusung kepercayaan diri tinggi saat meladeni tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), pada partai pamungkas Grup A Piala Asia 2019diHazza bin Zayed Stadium, Al Ain, Senin (14/1/2019).

Laga ini krusial buat Timnas Thailand. Kemenangan bisa mengantar the War Elephants ke babak 16 besar Piala Asia. Namun, sekali pun tak menang, hasil imbang kontra UEA diyakini masih bisa menjaga asa lolos ke fase gugur dari jalur empat tim peringkat ketiga terbaik.

Kapten Timnas Thailand, Teerasil Dangda, mengungkap suasana tim saat ini cukup kondusif pasca menang 1-0 atas Bahrain pada matchday kedua (10/1/2019) serta khususnya, setelah adanya pergantian pelatih kepala.

Mood bagus itu diyakini bisa membawa Thailand menandingi UEA pada laga besok.

"Kami menjalani masa sulit dan keluar dari masa itu dengan baik. Spirit tim sangat bagus sekarang," kata Teerasil.

Penyerang 30 tahun itu menambahkan ia dan rekan satu tim bisa bangkit dari keterpurukan setelah dipecundangi 1-4 oleh India di laga pertama (6/1/2019) karena memiliki kepercayaan diri serta keyakinan pada staf pelatih sementara.

"Sungguh sebuah upaya tim yang bagus, semua orang berkontribusi," ujarnya.

Penyerang senior di tim Gajah Perang itu mengungkap tim dalam kondisi gembira setelah mengalahkan Bahrain karena hal itu berarti mereka kembali dalam persaingan untuk lolos ke putaran kedua.

"Tentu kami merayakan kemenangan atas Bahrain, tapi sekarang saatnya kami fokus pada pertandingan melawan UEA," kata mantan pemain Almeria itu.

"Kami akan mengincar hasil pada pertandingan terakhir dan saya pikir hasil imbang melawan UEA akan cukup membuat kami berada di putaran kedua," ucap Teerasil.

Timnas Thailand saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia2019 dengan koleksi poin tiga. Di puncak ada UEA dengan poin empat, serta India membuntuti di peringkat kedua dengan mengantongi poin tiga, unggul selisih gol atas Thailand.

Sumber:Bola.com

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini