Piala AFF U-19: Indonesia dikalahkan Malaysia, suporter mengamuk

Jumat, 13 Juli 2018 02:16 Sumber :
Aksi bakal flare suporter Timnas Indonesia (c) Mustopa El Abdy

Merdeka.com - Kekalahan Indonesia atas Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018 berbuntut panjang. Sejumlah suporter yang tidak puas dengan hasil pertandingan langsung marah dan mengamuk.

Kemarahan suporter diawali dengan membakar flare. Kemudian dilanjutkan dengan melemparkan botol minuman dan benda pecah-belah ke area lapangan yang sasarannya pemain dan ofisial Malaysia.

Pihak keamanan dan panitia berusaha mengingatkan suporter agar menghentikan amukannya. Namun himbauan yang disampaikan melalui pengeras suara tak digubris oleh suporter.

"Jangan sampai nama kita jelek gara-gara ini. Tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang baik. Kita harus menghormati tamu," ucap salah satu petugas mengingatkan.

Karena amukan suporter tak kunjung berhenti hingga kurang lebih 20 menit usai laga, petugas kepolisian akhirnya mengevakuasi para pemain dan ofisial Malaysia dari lapangan pertandingan.

Evakuasi dilakukan dengan cara membentuk barikade lengkap dengan tameng. Dan satu persatu para pemain dan offisial Malaysia melewati lorong yang dibentuk hingga ke dalam stadion.

Namun lemparan demi lemparan tetap menemani pemain Malaysia yang masuk ke dalam lorong barikade. Baru setelah semua pemain Malaysia sudah memasuki stadion, suporter membubarkan diri. (top/pra)



Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini