Pesepakbola Juventus Ini Gajinya 16 Kali Gaji Presiden Indonesia

Rabu, 30 Januari 2019 11:44 Reporter : Dian Rosadi
Pesepakbola Juventus Ini Gajinya 16 Kali Gaji Presiden Indonesia Christiano Ronaldo. google.co.id

Merdeka.com - Juventus merupakan salah satu klub terbesar Italia. Apalagi setelah berhasil mendatangkan mega bintang, Christiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Nilainya pun tak main-main, Juventus harus merogoh kocek sangat dalam yakni sebesar 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun untuk mendapatkan pemain yang sebelumnya merumput bersama Real Madrid.

Dilansir Fox Sports, Ronaldo akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau Rp505,8 miliar per tahun di Juventus. Jika dihitung per bulan, Ronaldo akan mendapatkan gaji sebesar 2,5 juta euro atau Rp40 miliar. Jika dirinci lagi, Ronaldo akan mendapatkan penghasilan 576.923 euro (Rp9,7 miliar) per minggu atau 82.414 euro (Rp1,3 miliar) per hari.

Bila dihitung dengan pendapatan di luar gaji, seperti penghasilan dari sponsor dan berbagai kerjasama, penghasilan Christiano Ronaldo menjadi lebih besar lagi. Pemain berusia 33 tahun ini mampu meraup pundi-pundi pendapatan hingga Rp1,4 triliun per tahun.

Sebagai perbandingan, penghasilan yang diterima presiden RI berasal dari gaji pokok sebesar Rp 30.240.000 per bulan. Ditambah dengan tunjangan jabatan sebesar Rp 32.500.000 per bulan. Jika dikalkulasikan, penghasilan yang diterima Joko Widodo sebagai Presiden RI dari gaji dan tunjangan sebesar Rp62.740.030 per bulan.

Namun angka itu belum ditambah dengan dana operasional. Dana operasional ini biaya penunjang terkait pelaksanaan tugas dan kewajiban Presiden sebagai pejabat negara. Biaya itu, terdiri dari tiga unsur, yakni biaya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kewajiban seperti biaya perjalanan dalam dan luar negeri, biaya rapat. Kemudian biaya rumah tangganya; dan seluruh biaya perawatan kesehatan keluarganya. Jika dikalkulasikan dengan dana operasional, penghasilan yang diterima Presiden RI mencapai Rp 2 hingga Rp 2,5 miliar per bulan.

Ini artinya, penghasilan yang diterima Christiano Ronaldo di Juventus hampir 16 kali gaji yang diterima Presiden RI per bulannya. Sangat fantastis bukan! Tak pelak jika pemain asal Portugal ini menjadi salah satu atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Juventus
  2. Christiano Ronaldo
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini