Persipura Usulkan 3 Nama Menjadi Direktur PT LIB, Ada Maruarar Sirait

Minggu, 17 Mei 2020 21:11 Repoter : Redaksi Bola.com
Persipura Usulkan 3 Nama Menjadi Direktur PT LIB, Ada Maruarar Sirait Direksi baru PT Liga Indonesia Baru (LIB). (PSSI).

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Senin (18/5/2020). Persipura Jayapura selaku pemegang saham bakal mengikuti rapat tersebut.

"Kami sudah terima undangan untuk RUPS Luar Biasa PT LIB secara virtual atau video conference. Saya kaget juga. Ternyata sangat cepat RUPS dan seperti dipaksakan dalam kondisi seperti ini," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

"Saya juga sudah ingatkan Direktur Utama Persipura, Herat Kalengkongan, untuk mempertanyakan beberapa hal yang kami anggap penting dalam RUPS nanti," imbuh Benhur.

Nantinya, RUPS Luar Biasa PT LIB akan membahas enam agenda. Satu di antaranya ialah menerima pengunduran diri seorang komisaris.

"Kami mendengar isu bahwa ada upaya untuk menggantikan beberapa komisaris dan direktur PT LIB. Entah itu info benar atau tidak. Kami belum tahu. Kalau tidak benar, kami bersyukur. Karena menurut kami, sejauh ini sudah berjalan baik," ucap Benhur.

"Tapi, kalau informasi itu benar, pasti akan sulit mencari orang-orang yang profesional dan kapabilitas untuk menjalankan roda kompetisi. Apalagi menangani finansial PT LIB yang perlu transparansi," imbuhnya.

Usulkan 3 Nama

Ketua SC, Maruarar Sirait saat mengikuti Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2017 di Park Lane, Jakarta, Selasa (21/2/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jika RUPS Luar Biasa PT LIB nantinya juga mengganti sejumlah direktur, Persipura Jayapura mengusulkan tiga nama. Ketiganya adalah Maruarar Sirait, Tigorshalom Boboy, dan Tommy Welly.

Benhur menerangkan bahwa pihaknya sejalan dengan sikap dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi yang menyarankan jajaran direktur PT LIB untuk tidak diisi oleh perwakilan dari klub, melainkan dari kalangan profesional.

"Kami sependapat dengan Madura United. Lebih baik jangan dari PSSI dan jangan juga terafiliasi dengan klub agar terhindar dari konflik kepentingan dan tidak rangkap jabatan, kecuali posisi komisaris," imbuh Benhur.

"Harus orang yang profesional, yang punya pengalaman menangani even sepak bola skala nasional. Dan bila memungkinkan, yang pernah bekerja pada bidang yang sana. Itu pun perlu kami minta komitmennya untuk tranpsaran dalam hal keuangan."

"Silakan diuji orang-orang ini, Maruarar, Tigor, dan Tommy. Menurut kami, mereka adalah profesional, transparan, pernak bekerja pada skala nasional, dan punya integritas. Ini usulan Kami. Kami tidak tahu apakah ketiga orang ini bersedia atau tidak. Tapi menurut kami, saat ini mereka yang paling layak mengurus kompetisi," jelas Benhur.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini