Persija Siap Turunkan 3 Pemain Asing Baru lawan PS Tira Persikabo

Jumat, 15 Februari 2019 17:36
Persija Siap Turunkan 3 Pemain Asing Baru lawan PS Tira Persikabo Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan 757 Kepri Jaya pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah mulai fokus ke 16 besar Piala Indonesia. Kegagalan di kualifikasi Liga Champions Asia tak lagi mengganggu mereka untuk bisa fokus menjelang laga pertama lawan PS Tira Persikabo.

Laga pertama ini sendiri akan digelar di kandang lawan terlebih dahulu di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Persija baru akan berlaku sebagai tuan rumah di laga kedua, 21 Februari mendatang, di Stadion Patriot, Bekasi.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut, pasukannya dalam kondisi siap tempur. Termasuk tiga pemain asing baru mereka: Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, serta Vinicius Lopes.

Bahkan, Kolev mengindikasikan bakal memainkan ketiganya di laga 16 besar Piala Indonesia.

Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia dan kami baru pulang kemarin dan langsung melawan TIRA Persikabo. Maka dari itu kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kita miliki saat ini, ujar Kolev di situs resmi Persija.

Kondisi Bagus

Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, serta Vinicius Lopes memang dalam kondisi bagus. Hal ini diungkap pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur.Seperti Kolev, Sansan pun menyebut, ketiganya siap dimainkan.

Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus artinya saya belum bisa menolak ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan tapi sejauh ini bagus," ujarnya.

Dia menambahkan, "Tapi saya kita dalam beberapa hari kedepan untuk bermain di Piala Indonesia mereka sangat siap."

Perbedaan Kondisi

Namun, Sansan tak menampik, ada beberapa pemain yang kondisinya tak sebagus pemain lainnya. Maka itu, dia pun masih fokus membenahi kondisi mereka.

Ya kita berusaha di dalam latihan untuk persamaan kondisi otomatis kita lihat di fisikal conditioning nya di intensitas tinggi juga berusaha semaksimal mungkin. Mengingat pastinya ada perbedaan fisik yang bermain dan yang tidak, ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Ivan Kolev
  2. Persija
  3. Piala Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini