Persija lebih dulu minati Mario Gomez sebelum Persib

Senin, 11 Desember 2017 11:27 Sumber :
Persija lebih dulu minati Mario Gomez sebelum Persib Fernando Gaston Soler (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Persija Jakarta ternyata sempat berusaha meminang Roberto Carlos Mario Gomez sebelum pelatih asal Argentina itu berlabuh ke Persib Bandung. Informasi tersebut terkuak dari pernyataan Asisten Mario Gomez, Fernando Gaston Soler.

Persib sudah memperkenalkan Mario Gomez sebagai pelatih anyar kepada para pendukung Maung Bandung, Bobotoh. Acara perkenalan itu digelar di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/12/2017).

"Sebelum masuk ke Persib ada enam tim yang mau dia. Kalian pasti sudah tahu ada dua tawaran kontrak dari dua tim besar, ada Persija sama Bandung," ungkap Soler.

Dalam kesempatan tersebut, Soler memaparkan alasan mengapa Gomez memilihnya menjadi asisten di Persib. Diterangkannya, pelatih berusia 60 tahun itu butuh asisten yang sudah mengenal karakter sepakbola di Tanah Air.

"Dia bicara sama saya dan pilih kontrak saya karena dia belum tahu sepakbola Indonesia. Jadi dia pilih saya," tuturnya.

Soler memang sudah sangat familiar dengan sepakbola Indonesia. Sebab, dia sebelumnya pernah bermain untuk beberapa klub di Indonesia, diantaranya Persipura Jayapura (2004), Persibom Bolaang Mongondow (2005), Real Mataram FC (2011), Persis Solo (2012/2013), Persebaya Surabaya (2012/2013), dan Persiba Balikpapan (2014). (fit/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Persija
  2. Mario Gomez
  3. Persib Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini