Persib Minta Ada Aturan Khusus di Piala Menpora, demi Cegah Pemain Cedera

Senin, 22 Februari 2021 19:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Persib Minta Ada Aturan Khusus di Piala Menpora, demi Cegah Pemain Cedera Bek Persib Bandung, Supardi Nasir. (Bola.com/Erwin Snaz)

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengusulkan ada aturan tambahan pada turnamen Piala Menpora yang rencananya digelar 20 Maret - 25 April 2021. Menurutnya, pertandingan sebaiknya dibuat lebih flesksibel karena rentan ada cedera pemain setelah 11 bulan tanpa pertandingan.

"Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa. Mungkin ada water break, kemudian pergantian pemain yang biasanya tiga, jadi bisa enam atau delapan sehingga bisa mengurangi risiko cedera. Persiapan hanya sebulan, sedangkan sudah 11 bulan tidak main," jelas Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (22/2/2021)

Teddy memastikan Persib Bandung berpartisipasi di Piala Menpora walaupun dari sisi persiapan kurang ideal. Bahkan tim pelatih Persib sedang mempersiapkan program latihan.

"Tapi belum bertemu, mereka (tim pelatih) sedang mempersiapkan programnya. Dalam waktu dekat mungkin sudah bisa latihan, paling tidak awal Maret sudah berkumpul," ungkap Teddy.

Persib juga mulai memanggil para pemain asing seperti Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), dan Wander Luiz (Brasil).

"Sekarang kami sudah mulai panggil pemain-pemain asing Persib Bandung, tapi saya tidak tahu apakah masih ada aturan harus karantina 14 hari apa tidak, opsinya mungkin memainkan pemain junior atau dari diklat. Kami akan coba persiapan secara maksimal," ucap Teddy.

 

Tanpa Target

persib minta ada aturan khusus di piala menpora, demi cegah pemain cedera
Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Teddy mengatakan keluarnya izin dari polisi patut disyukuri karena akan menjadi salah satu tolok ukur untuk kompetisi Liga 1 2021. "Artinya bisa tidak protokol kesehatan dijalankan dengan baik," imbuh Teddy.

Teddy menegaskan Persib tidak ditargetkan juara di Piala Menpora nanti, apalagi dengan persiapan yang sangat mepet.

"Kami tidak punya target karena kami sangat paham bahwa persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kami hanya ingin mengembalikan kondisi fisik pemain dan lain-lain karena bagi Persib ini buat ajang persaiapan saja, jadi kami tidak meminta untuk jadi juara," ungkap Teddy.

Disinggung kemungkinan menjadikan turnamen jadi ajang seleksi pemain baru, Teddy mengaku kemungkinan bisa, asalkan Persib mendatangkan pemain baru.

"Kalau ada ya bisa, Tapi kan sekarang kami belum ada pemain yang seleksi atau apa pun," kata Teddy. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini