Persib Bandung Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1 Pada Laga Tunda Shopee Liga 1 2019

Rabu, 19 Juni 2019 10:01 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Persib Bandung Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1 Pada Laga Tunda Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung Vs PS Tira Persikabo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persib Bandung gagal meraih poin sempurna pada laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6), tuan rumah ditahan imbang 1-1.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan seru. Kedua tim saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang.

Gol Persib dihasilkan oleh Bojan Malisic. Sementara itu gol Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud.

Kedua tim langsung jual beli serangan sejak awal. Akan tetapi Persib tampak kesulitan untuk bisa mengembangkan permainannya. Di sisi lain Tira Persikabo bisa langsung membangun serangan-serangan berbahaya.

Serangan Tira Persikabo langsung membuahkan hasil pada menit kelima. Tusukan dari sayap kiri berhasil membuat mereka menembus kotak penalti. Hal itu berimbas pada terjadinya kemelut di dalam kotak penalti, yang membuat Made Wirawan menepis bola dan apesnya bola itu jatuh di kaki Arnaud. Dengan sedikit kontrol, ia kemudian bisa menjebol gawang Maung Bandung.

Tertinggal satu gol membuat Persib mulai tancap gas. Pertandingan pun berlangsung makin seru. Kedua tim mulai saling tebar ancaman.

Persib sempat mendapat peluang emas pada menit ke-22. Ia mendapat bola dengan posisi bebas di dalam kotak penalti setelah terjadi counter attack. Sayangnya ia tidak bisa mengontrol bola dengan sempurna sehingga bola sempat lepas dari penguasaannya. Dan ketika ia berhasil meraih kembali si kulit bundar dan menendangnya, barisan pertahanan Persikabo berhasil menutup ruang tembaknya.

Pada menit ke-33, Persib mendapat peluang emas lagi. Kali ini melalui Ezechiel, yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Sayang ia gagal menceploskan bola.

Tempo pertandingan sedikit menurun jelang turun minum. Namun saat laga memasuki injury time, Persib bisa menyamakan skor. Tendangan pojok Mihelic mampu ditanduk oleh Malisic ke tiang jauh. Bola sempat ditepis oleh Angga namun laju bola terlalu kencang. Gol.

Gol tersebut menjadi penutup laga babak pertama. Persib Bandung 1-1 Tira Persikabo.

Kedua tim kembali tampil saling serang pada babak kedua. Peluang apik didapat oleh Persikabo lebih dahulu.

Pada menit ke-54, Ciro berhasil menusuk masuk di sisi kanan pertahanan Persib. Namun alih-alih mengumpan, ia melepas tendangan secara langsung. Peluang apik itu pun terbuang sia-sia.

Persib kemudian berhasil menguasai bola. Mereka berhasil menekan Persikabo. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan sang lawan.

Namun pada menit ke-65, ada peluang bagus yang didapat oleh Febri, setelah mendapat umpan panjang dari Supardi. Sayang tembakan volinya melambung tinggi.

Sejumlah peluang kemudian silih berganti muncul. Namun tensi pertandingan juga makin meninggi hingga benturan keras antar pemain menjadi tak terhindarkan.

Skor kemudian nyaris berubah saat laga babak kedua memasuki injury time. Serangan balik Persikabo membuat Parfait tinggal berhadapan dengan kiper. Namun bola tendangannya bisa diblok Made Wirawan. Ancaman masih belum berakhir. Bola rebound didapat pemain Persikabo dan diumpankan balik ke Parfait. Sayangnya meski berdiri bebas, ia gagal menendang bola dengan sempurna. Peluang emas itu pun sirna.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo. [RWP]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini