Persiapan Pra Piala Asia, PSSI siapkan lawan uji coba timnas

Jumat, 21 Desember 2012 15:52 Sumber :
Timnas Indonesia (c) Reuters

Merdeka.com - Timnas Indonesia senior segera berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015. Meski belum secara resmi dibentuk dan menjalani training centre (TC) PSSI sudah menyiapkan tiga calon lawan uji coba untuk tim besutan Nil Maizar itu.

Tiga calon lawan Timnas yakni Yordania, Uni Emirat Arab dan Myanmar. Di ajang Piala Asia 2015, Yordania merupakan penghuni grup A bersama Suriah, Oman, Singapura.

"Yordania sudah mengirimkan surat resmi kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 19 Desember. Nantinya, pertandingan direncanakan berlangsung di Amman pada akhir Januari 2013," terang Koordinator Timnas, Bob Hippy. "Sedangkan untuk waktu dan tempat lawan Uni Emirat Arab dan Myanmar, sedang dicari yang tepat," sambungnya.

Menurut Bob, PSSI menyiapkan skuad untuk laga kualifikasi Piala Asia 2015 semaksimal mungkin. Alasan utamanya, Indonesia membutuhkan tambahan banyak poin guna memperbaiki ranking di FIFA, salah satunya melalui ajang empat tahunan tersebut.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2015, Indonesia tergabung di Grup C bersama Irak, China dan Arab Saudi. Nantinya, Indonesia akan menjalani laga perdana dengan bertandang ke Irak, 6 Februari mendatang. Kemudian, dilanjutkan menjamu Arab Saudi pada 22 Februari 2013.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2015, diikuti 20 negara yang terbagi ke dalam lima grup. Masing-masing grupnya, berisi empat tim. Selanjutnya, dua tim teratas dari tiap grup berhak menembus ke putaran final di Australia.

Sementara itu 5 tim sudah dipastikan lolos ke putaran final, yakni Jepang selaku juara bertahan. Lalu tuan rumah dan runners-up edisi sebelumnya Australia, peringkat tiga Korea Selatan, juara AFC Challenger Cup 2012 Korea Utara, serta satu lagi kampiun AFC Challenge Cup 2014. (esa/mac)

Topik berita Terkait:
  1. Piala Asia

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.