Persiapan Lawan Irak, Timnas perbaiki kesalahan mendasar

Senin, 4 Februari 2013 14:59 Sumber :
Timnas Indonesia benahi kesalahan mendasar (c) M Rachmatullah

Merdeka.com - Jelang laga melawan Irak, Timnas Indonesia mempersiapkan diri sebaik mungkin. Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, enggan dibobol oleh penggawa Timnas Irak akibat kesalahan sendiri.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, saat ini tim pelatih tengah mengasah lagi kemampuan dasar para penggawa Skuad Garuda. Tim pelatih tak ingin anak asuhnya kebobolan dengan mudah karena anak asuhnya membuat kesalahan-kesalahan elementer.

"Tidak ada strategi khusus yang kami siapkan. Kami hanya terus mematangkan strategi yang selama ini kami latihkan," ujar Fabio, pada Bola.net, Senin (04/02).

"Lawan Irak, kami akan mencoba mengurangi kesalahan-kesalahan dasar. Hal ini mutlak agar kami tak mudah kebobolan," sambungnya.

Skuad Garuda sendiri bakal menghadapi Timnas Irak, Rabu (06/02) mendatang. Laga di ajang Pra-Piala Asia ini rencananya bakal dihelat di Dubai.

Sebelum menghadapi Timnas Irak, Skuad Garuda telah melakoni laga uji coba melawan Timnas Yordania. Dalam laga yang digelar di suhu dingin yang ekstrem dan lapangan becek itu, Andik Vermansah dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah, lima gol tanpa balas. (den/mac)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia
  2. Piala Asia

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.