Persela Lamongan Hancurkan Kalteng Putra dengan Skor 3-0

Jumat, 12 Juli 2019 09:47 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Persela Lamongan Hancurkan Kalteng Putra dengan Skor 3-0 Persela Lamongan vs Kalteng Putra. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persela Lamongan sukses menang besar pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7), Persela menang telak dengan skor 3-0.

Persela bermain dengan penuh motivasi di laga ini. Mereka bermain menyerang. Di sisi lain Kalteng Putra juga berusaha untuk bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Laga pun berlangsung cukup seru dengan tempo cukup tinggi.

Tiga gol Persela semuanya diborong oleh satu pemain yang sama yakni Alex Dos Santos Goncalves. Dua gol dicetaknya di babak pertama dan sisanya di babak kedua.

Persela langsung tampil ofensif di bawah asuhan pelatih anyarnya, Nil Maizar. Peluang demi peluang pun langsung tercipta.

Pada menit ke-31 contohnya, serangan dua penggawa Persela nyaris berbuah gol. Namun sayang bola hanya membentur tiang dan mistar gawang.

Awalnya Rafinha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan gagal dihalau Dimas Galih. Bola tembakannya membentur tiang kanan gawang Kalteng Putra. Bola rebound berusaha dimaksimalkan oleh Alex, namun bola sepakan jarak dekat itu malah melambung dan membentur mistar gawang.

Pada akhirnya Persela mendapat apa yang mereka cari. Pada menit ke-38, mereka sukses mencetak gol. Berawal dari sepakan Delvin Rumbino dari sudut sempit yang mengarah langsung ke arah gawang Kalteng Putra, bola yang dihalau oleh Dimas Galih justru jatuh di depan gawangnya dan kemudian langsung disambar oleh Alex. 1-0.

Pada menit ke-44, Persela kembali mencetak gol. Alex mendapatkan bola dalam posisi yang bebas dan melepaskan tembakan dari jarak dekat tanpa rintangan karena pemain Kalteng Putra mengira posisi pemain asal Brasil itu sudah dalam posisi offside. 2-0.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Persela atas Kalteng Putra.

Persela tetap tampil ofensif pada babak kedua. Sejumlah peluang pun didapatkan tim Laskar Joko Tingkir.
Pada akhirnya Persela bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-62. Lagi-lagi Alex mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini bermula dari kesalahan yang dilakukan Dimas Galih. Kiper Kalteng Putra ini berusaha menendang bola jauh ke depan. Namun bola justru membentur Kei Hirose di depan kotak penalti dan jatuh ke hadapan Alex. Dengan sekali sontekan menggunakan kaki bagian luar, ia bisa mengarahkan bola ke gawang yang kosong.

Kalteng Putra kemudian berusaha untuk tetap mengejar ketertinggalannya. Namun beberapa serangan mereka mampu dihalau barisan lini belakang Persela.

Pada akhirnya Kalteng Putra tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Persela Lamongan hingga babak kedua berakhir. Skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persela Lamongan ke peringkat 15. Saat ini mereka mengoleksi lima poin.

Sementara itu Kalteng Putra berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi delapan poin.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini