Persela Berencana Gelar Latihan Agustus, Tunggu Rilis Jadwal Shopee Liga 1 2020

Sabtu, 4 Juli 2020 12:21 Repoter : Redaksi Bola.com
Persela Berencana Gelar Latihan Agustus, Tunggu Rilis Jadwal Shopee Liga 1 2020 Pelatih Persela, Nilmaizar (kiri), saat berbincang dengan pemain asing setelah latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/8/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan kemungkinan menggelar latihan pada Agustus untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan diputar Oktober mendatang. Persiapan selama dua bulan dirasa cukup mengingat para pemain sudah rutin latihan mandiri.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan lanjutan Liga 1 akan diputar Oktober mendatang dengan tiga poin menyertainya. Pertama, untuk musim 2020 tidak ada degradasi. Kedua, untuk lanjutan Liga 1 nanti akan diberlakukan protokol kesehatan dan terakhir digelar tanpa penonton.

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengatakan, persiapan pada bulan Agustus dirasa pas karena masih memiliki waktu dua bulan sebelum kick off.

"Persiapan kita sekitar Agustus. Pastinya kita masih menunggu jadwal kick off yang pasti dari PSSI serta seperti apa regulasinya," kata Nilmaizar kepada Bola.com, Sabtu (04/07/2020).

Berbeda dengan Persela, sejumlah klub Liga 1 lainnya memilih untuk menggelar latihan pada pertengahan Juli ini. Arema FC misalnya, dikabarkan bakal melakukan latihan pada 15 Juli 2020.

 

Perihal Pemotongan gaji

Para pemain Persela Lamongan berjalan santai meninggalkan lapangan Stadion Maguwoharjo, usai laga kontra PSS Sleman pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Disinggung soal penyesuaian gaji seperti yang disampaikan PSSI beberapa waktu yang lalu, pelatih asal Payakumbuh ini mengaku hingga saat ini belum menginformasikan hal tersebut kepada pemain. Nilmaizar akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan manejemen sebelum menyampaikannya kepada pemain.

PSSI mengeluarkan keputusan soal pembayaran gaji pemain dimana setiap klub diperbolehkan membayar gaji pemain 50 persen dari nilai kontrak semula. Hal itu dilakukan agar beban setiap klub tidak terlalu berat mengingat pensapatan setiap klub saat ini minim.

"Belum saya sampaikan kepada pemain. Mungkin nanti saya komunikasi dulu dengan manajemen soal ini," Nilmaizar memgakhiri pembicaraan.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini