Persebaya Surabaya Incar Kemenangan Perdana di Liga 1 2019 Saat Hadapi Kalteng Putra

Selasa, 21 Mei 2019 10:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Persebaya Surabaya Incar Kemenangan Perdana di Liga 1 2019 Saat Hadapi Kalteng Putra Persebaya Surabaya Vs Kalteng Putra. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai menelan kekalahan di laga perdana, Persebaya Surabaya berniat memetik kemenangan perdana i Shopee Liga 1 2019 saat menjalani pekan kedua. Persebaya bakal menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5).

Persebaya Surabaya terpaksa menerima hasil pahit pada laga perdana setelah takluk 1-2 dalam laga tandang melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (16/5). Itulah mengapa, kemenangan menjadi harga mati buat Persebaya saat menjamu Kalteng Putra.

Ruben Sanadi dkk. sangat percaya diri bisa memenangi pertandingan ini. Selain bertanding di kandang, beberapa pemain andalan yang sempat absen saat melawan Bali United, dipastikan bisa turun.

Di antaranya adalah striker Amido Balde, gelandang Nelson Alom, dan penyerang sayap Oktafianus Fernando. Kehadiran mereka akan menambah kekuatan Bajul Ijo untuk mendapat tiga poin perdana di kompetisi musim ini.

"Pasca kekalahan di Bali pada pekan pertama, kami siap menyambut laga melawan Kalteng Putra. Walau tidak mudah, pemain semangat dan cukup antusias. Sekarang sudah bisa tampil semua, sudah siap diturunkan. Banyak pilihan pemain," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Penyerang sayap Persebaya, Osvaldo Haay, juga berambisi menjemput poin pertama mereka. Dia tidak akan membiarkan klub yang dibanggakannya takluk begitu saja dari lawan yang berstatus sebagai tim promosi.

"Tentunya kami semua sangat siap apalagi ini partai kandang pertama Persebaya di Liga 1 2019. Jadi akan kami memberikan yang terbaik. Semua laga spesial, kami harus mendapat hasil yang terbaik," ucap Osvaldo.

Akan tetapi, Persebaya memiliki rekor buruk saat berjumpa Kalteng Putra. Dua kali berjumpa di Liga 2 2017, klub yang berdiri pada 1927 itu tak pernah menang menghadapi Laskar Isen Mulang, masing-masing seri dan kalah.

Bahkan, Persebaya Surabaya juga punya kenangan buruk saat menjamu Kalteng Putra di Stadion GBT. Pertemuan yang terjadi pada 12 Oktober 2017 itu berakhir 0-1 untuk Kalteng Putra dan berakhir dengan kericuhan suporter.

"Persebaya belum pernah menang dan saya selalu melupakan masa lalu. Karena, saya pikir kami harus optimistis pada apa yang perlu dihadapi. Kami siap hadapi mereka. Semua persiapan dilakukan untuk meraih hasil maksimal," imbuh Djadjang.

Di sisi lain, Kalteng Putra datang ke Surabaya membawa modal berharga. Mereka menang 2-1 dalam laga pekan pertama saat bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (16/5/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, tidak ingin terlena dengan hasil positif saat bertandang itu. Dia akan meminta anak asuhnya bekerja keras dan membuat Persebaya kesulitan menembus pertahanan mereka.

"Pemain kami punya semangat melawan Persebaya. Kami akan berjuang mendapatkan poin dan bekerja keras. Kalau kami bekerja sama, pasti bisa mendapatkan hasil yang baik," ucap pelatih asal Brasil itu.

"Kami harus siap menghadapi Persebaya. Mereka memang bagus dan punya pemain berkualitas. Kami harus jaga semuanya supaya mereka tidak bisa menembus pertahanan kami," imbuhnya.

Gomes menyadari ada tiga pemain yang berstatus sebagai pemain Persebaya pada musim lalu dalam tim asuhannya sekarang. Tiga pemain itu adalah Dimas Galih, OK John, dan Feri Pahabol. Gomes berharap mereka juga termotivasi mengalahkan mantan klub.

"Mereka punya motivasi sendiri untuk melawan mantan timnya. Tapi, saya yakin mereka membantu Kalteng Putra menang. Kami sudah biasa bermain dan berjuang di lapangan. Saya berharap mereka bisa tampil terbaik," ujarnya.

Prakiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (kiper); Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); I Gede Sukadana, Yoo Hyun-goo, Fajar Andika (tengah); Feri Pahabol, Patrick Wanggai, Diogo Compos

Pelatih: Gomes de Oliveira

Reporter: Aditya Wany
Sumber: Bola.com [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini