Persebaya Surabaya Ditahan Imbang 1-1 oleh Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo

Rabu, 22 Mei 2019 08:39 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Persebaya Surabaya Ditahan Imbang 1-1 oleh Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - Persebaya Surabaya gagal memetik kemenangan pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 kontra Kalteng Putra. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5), Persebaya hanya bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka dan tempo cukup cepat. Alhasil kedua tim bisa saling serang dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Sayang beberapa di antaranya hanya menerpa tiang gawang. Gol yang tercipta di laga ini dihasilkan oleh Misbakus Solikin dan Patrich Wanggai.

Hasil ini untuk sementara membuat Persebaya hanya meraih satu poin dari dua laga. Sekarang mereka nangkring di peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sementara itu Kalteng Putra berada di peringkat kedua. Dari dua pertandingan mereka mengoleksi empat poin.

Persebaya langsung berusaha untuk bermain dengan tempo cepat begitu laga dimulai. Serangan demi serangan mereka lancarkan khususnya dari area sisi sayap.

Hal ini membuat Kalteng sedikit keteteran. Alhasil mereka juga ikut terbawa tempo permainan yang diperagakan skuat Bajul Ijo. Bahkan pada menit keempat mereka akhirnya nyaris kebobolan.

Serangan dari sayap kiri Persebaya membuat Ruben sukses menusuk masuk ke kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan crossing ke tiang jauh. Di sana ada Osvaldo yang menanduk bola dalam keadaan bebas. Sayang si kulit bundar justru mengarah tepat ke tiang gawang.

Usaha Persebaya mencetak gol akhirnya berbuah pada menit ke-23. Awalnya serbuan mereka dari sayap kiri gagal dan Ruben akhirnya memberikan bola ke tengah lapangan. Di sana ada Misbakus Solikin yang berdiri bebas. Dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, bola kemudian menerjang sudut kiri atas gawang Kalteng Putra.

Sayangnya keunggulan 1-0 ini tak bertahan lama. Pada menit ke-26 kesalahan dilakukan oleh Rachmat Irianto. Ia terjatuh saat berusaha menghalangi Diogo Campos sehingga bola bisa direbut di dalam kotak penalti dan ia bisa memberikan umpan matang kepada Patrich Wanggai untuk mencetak gol. 1-1.

Pada menit ke-33, lini belakang Persebaya lengah dan hal ini mebuat Diogo Campos lolos dari jebakan offside. Untung saat sudah berhadapan satu lawan satu, bola sepakannya melebar.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan menjadi makin alot pada babak kedua dan tempo permainan sedikit menurun.
Di sini Kalteng jadi sedikit berada di atas angin.

Pada menit ke-53 mereka nyaris mencetak gol melalui Diogo Campos memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya. Namun lagi-lagi bola tendangannya tidak tepat sasaran. Pada menit ke-58 giliran Persebaya mendapat peluang emas. Usaha Irfan Jaya berhasil digagalkan oleh Dimas Galih.

Pada menit ke-66, Kalteng nyaris mencetak gol lagi. Kali ini bola free kick Campos mengarah tepat sasaran dan berhasil disentuh olehWanggai. Namun si kulit bundar hanya menerpa tiang gawang.

Tiga menit berselang giliran Pahabol yang mendapat peluang. Namun kali ini tendangannya bisa dihalau oleh Abdul Rohim.

Pada sisa laga, Persebaya terus memberi tekanan kepada Kalteng Putra. Namun upaya mereka tidak berhasil untuk mengubah kedudukan sehingga laga berakhir tetap dengan skor imbang 1-1.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini