Perang Antarlini Bali United Vs Persib di BRI Liga 1: Dua Kubu Bertabur Legiun Impor

Rabu, 15 September 2021 10:06 Repoter : Redaksi Bola.com
Perang Antarlini Bali United Vs Persib di BRI Liga 1: Dua Kubu Bertabur Legiun Impor BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Bali United Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Bola.com, Denpasar - Bali United menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Kebetulan duel kedua tim ini bakal sarat gengsi. Tim yang memenangi pertandingan ini bakal menjadi pemuncak klasemen yang sah.

Saat ini memang Bali United dan Persib Bandung berada di dua posisi teratas dengan enam poin dari dua kemenangan yang mereka raih dalam dua pekan pertama BRI Liga 1. Tak hanya sekadar poin yang sama, kedua tim juga memiliki produktivitas gol dan jumlah kebobolan yang sama.

Artinya, pemenang dalam pertandingan antara Bali United dan Persib ini akan sangat menentukan siapa yang benar-benar berhak untuk menempati posisi puncak.

Satu hal yang membedakan Bali United dan Persib, yaitu statistik kedua tim. Dalam delapan pertandingan terakhir, Serdadu Tridatu sukses meraih empat kemenangan berbanding satu kemenangan yang diraih Persib. Sisanya, semua berakhir imbang.

Namun, Persib Bandung saat ini tentu tak bisa disamakan dengan Maung Bandung pada musim-musim sebelumnya. Mereka memiliki sederet pemain bintang yang siap menerkam Serdadu Tridatu.

Lalu seperti apa perbandingan kekuatan antarlini Bali United dan Persib Bandung untuk pertandingan di BRI Liga 1 pada akhir pekan nanti? Berikut analisanya:

Lini Pertahanan

perang antarlini bali united vs persib di bri liga 1: dua kubu bertabur legiun impor
Bek Persib Bandung, Viktor Igbonefo menggiring bola saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021). (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lini pertahanan Bali United tidak akan banyak berubah di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, mereka kedatangan satu pemain bertahan baru, yaitu Reuben Silitonga yang resmi dipinjamkan dari Persis Solo.

Namun, mereka masih perlu berhati-hati karena Ricky Fajrin masih belum pulih 100 persen akibat cedera yang dialaminya. Hingga saat ini, cedera apa yang dialaminya masih belum diketahui. Tapi, masih ada Michael Orah yang tampil cukup baik dalam dua pertandingan terakhir.

Selain itu, di posisi bek kanan ada I Made Andhika Wijaya yang juga tidak mengecewakan. Putra dari legenda sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya itu bahkan mampu mencetak satu assist meski sedikit membuat kesalahan ketika terciptanya gol Barito Putera yang dicetak Aleksandar Rakic.

Sementara itu, Persib Bandung masih akan mengandalkan dua pemain utamanya di sentral pertahanan, yaitu Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

Dengan postur tubuh yang mumpuni, duet Igbonefo dan Kuipers tak perlu diragukan lagi meski tetap ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh Ilija Spasojevic dkk.

Lini Tengah

perang antarlini bali united vs persib di bri liga 1: dua kubu bertabur legiun impor
Pemain Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra mengontrol bola dalam laga pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021). Bali United menang 1-0. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Untuk lini tengah, Bali United seperti lupa jika mereka belum kedatangan Eber Bessa. Selain itu, Stefano Lilipaly diperkirakan masih tidak bisa dimainkan. Teco mengungkapkan jika Lilipaly masih belum bergabung dengan skuad Bali United di Jakarta.

Namun, trio gelandang Brwa Nouri, Rizky Pellu, dan Kadek Agung Widnyana Putra, bisa menjadi ancaman serius untuk Persib.

Khusus untuk Pellu, dia kemungkinan besar tahu karakteristik permainan Marc Klok karena sempat menjadi kompatriot di PSM Makassar. Pellu juga tampil impresif dengan satu gol yang dicetaknya saat menghadapi Barito Putera.

Untuk Persib Bandung, kemungkinan tim asuhan Robert Alberts itu akan mengandalkan Mohamed Rashid dan Marc Klok di lini tengah sebagai kreator serangan. Rashid sendiri sudah mencetak dua gol ke gawang Persita pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, sementara Marc Klok mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pekan pertama.

Selain itu, jangan lupakan Ezra Walian yang bisa bermain sedikit ke depan untuk menusuk area pertahanan Bali United. Belum lagi Frets Butuan dan Febri Hariyadi yang menjadi ancaman bagi pertahanan Bali United. Jika mereka kurang maksimal, masih ada Esteban Vizcarra dan Beckham Putra yang bisa menjadi andalan.

 

 

Lini Serang

perang antarlini bali united vs persib di bri liga 1: dua kubu bertabur legiun impor
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dalam laga pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021). Bali United menang 1-0. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Ilija Spasojevic sebagai pemain nomor 9 Bali United sudah memperlihatkan tajinya dengan satu gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tapi, yang perlu diwaspadai adalah Melvin Platje yang sudah mengemas dua assist.

Posisinya terbilang cukup fleksibel. Dia bisa dimainkan sebagai wide attacker atau sedikit mundur ke belakang sebagai pemain nomor 10. Fahmi Al-Ayyubi dan Yabes Roni juga bisa menjadi ancaman dengan kecepatannya dari sisi sayap.

Untuk Persib, sang arsitek Robert Alberts masih mempercayai Wander Luiz dan Ezra Walian. Tipikal Ezra sendiri mirip dengan Melvin Platje yang bisa berposisi sedikit ke belakang.

Duet kedua pemain terbukti cemerlang di BRI Liga 1 2021/2022. Duel udara menjadi spesialisasi Wander Luiz yang bisa merepotkan Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu di lini belakang Bali United.

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini