Penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah PBFC

Selasa, 7 Februari 2017 22:03 Sumber :
Penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah PBFC Pusamania Borneo FC (c) @PusamaniaBorneo

Merdeka.com - Pusamania Borneo FC (PBFC) belum berhasil mencetak gol di ajang Piala Presiden 2017. Penyelesaian akhir para pemain pun menjadi pekerjaan rumah tim berjuluk Pesut Etam itu setelah gagal membobol gawang Barito Putera.

PBFC hanya mampu bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Laskar Antasari pada babak penyisihan grup 4 Piala Presiden 2017. Laga tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2).

Meski hanya mampu memetik satu poin saja, pelatih PBFC, Ricky Nelson tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya. Sebab, pada pertandingan tersebut, materi pemain Pesut Etam didominasi oleh para pemain muda.

"Kami berterimakasih kepada pemain kami yang banyak kami ambil dari U-21. Hari ini ada dua pemain kami yang menjalankan debut di kompetisi teratas," ujar Ricky usai pertandingan.

"Ke depan kami akan memperbaiki finishing. Secara umum pemain sudah bermain baik," sambungnya.

Di Piala Presiden kali ini, PBFC memang menggunakan pemain lapis kedua. Hal itu dilakukan lantaran tim utama sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam dan Singapura untuk menjelang kompetisi Liga 1. TC tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala Dragan Djukanovic.

Sementara tim yang berlaga di Piala Presiden, diisi oleh sebagian besar para pemain muda. Beberapa di antaranya adalah Gianluca Pandeywunu, Bursanuddin Ahsya, Wahyudi Hamisi, Muhammad Nurhidayat, Aimar Ohorella, dan Zidane Pulanda.

PBFC juga memilih menunjuk Ricky Nelson sebagai pelatih selama Piala Presiden. Sebelumnya, dia menjabat sebagai direktur teknik PBFC junior. (foti/asa)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini