Penyebab Kematian Emiliano Sala Akhirnya Terungkap

Selasa, 12 Februari 2019 14:51
Penyebab Kematian Emiliano Sala Akhirnya Terungkap 2. Emiliano Sala (Nantes) - 11 gol (AFP/Jean Francois Monier)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Emiliano Sala dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Pemain asal Argentina tersebut ditemukandi dasar laut Selat Inggris.

Tim forensikjuga telah mengungkap penyebab kematian Sala.Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sala tewas akibat cedera parah di bagian kepala dada sebagai imbas dari benturanyang keras saat pesawat menghantam air saat kecelakaan terjadi bulan lalu.

Halini disampaikan oleh pejabat koroner senior Dorset,Brendan Allen, setelah mendengar hasil pemeriksaan post mortem yang dilakukan terhadap pemain Cardiff City tersebut.

Sidang ini hanya berlangsung selama lima menit diBournemouth Town Hall, tanpa dihadiri oleh anggota keluarga Sala. Sidang ditunda dan akan dilanjutkan 6 November mendatang.

Jenazah Emiliano Sala teridentifikasi lewat sidik jarinya. Sayang, tim pencaribelum menemukan David Ibbotson, pilot yang menerbangkan pesawat nahas tersebut. Tim pencari yang didanai secara swadaya hanya menemukan satu jenazah di reruntuhan pesawat.

Pencarian Minta Diteruskan

Pihak keluarga Ibbotson berharapagar prosespencarian tidak berhenti saat Sala ditemukan.Pihak keluarga pun mengajukan agar proses pencarian tetap dilanjutkan.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Danielle Ibboston, telah bergerak menggalang dana. Dari 300 ribu pound sterling yang dibutuhkan, sudah terkumpul lebih dari 100 ribu pound sterling.

"Tolong bawa pulang Ibboston dan beri perlakuan layak padanya," tulis pihak keluarga.

Seruan ini telah menggugah hati pemain PSG, Kylian Mbappe dan menyumbang sebesar 26.267 pound sterling. Sementara, Gary Lineker menyumbang 100 ribu pound sterling.

"Sebagai sebuah keluarga, kami bersandar pada kebaikan hati orang-orang untuk membantu menggalang dana demi membantu kami menemukan ayah, suami, dan anak tercinta."

Emiliano Sala dan Ibbotson mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff. Saat itu, pemain berusia 28 tahun tersebut baru saja menghadiri pesta perpisahan dengan rekan-rekannya setelah dia resmi menandatangi kontrak dengan Cardiff City.

Namun keduanya tidak pernah sampai ke tempat tujuan. Pesawat carteran itu hilang kontak saat melintas di atas Selat Inggris. Cuaca buruk dan kondisi pesawat yang tidak siap terbang diduga sebagai penyebab kecelakaan, tapi masih dalam proses penyelidikan hingga saat ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini