Pemain UEA Unggul Postur, Winger Timnas Indonesia U-23 Tidak Ciut Nyali

Kamis, 23 Agustus 2018 14:13 Sumber :
Pemain UEA Unggul Postur, Winger Timnas Indonesia U-23 Tidak Ciut Nyali Timnas Indonesia U-23 (c) Inasgoc/Antara

Merdeka.com - Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Pertandingan dijadwalkan digelar pada Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pukul 16.00 WIB.

Bersua UEA, banyak pihak menilai, Timnas Indonesia U-23 menghadapi tantangan besar, yakni postur tubuh pemain lawan. Hal itu mirip seperti saat pasukan Garuda Muda melawan Palestina di babak penyisihan Grup A. Kala itu, pasukan Luis Milla Aspas kesulitan menandingi bola-bola atas.

Hal itu rupanya sudah disadari para pemain Timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah Irfan Jaya yang berpostur mungil.

Menanggapi potensi keunggulan pemain UEA itu, Irfan Jaya mengaku tidak khawatir. Pasalnya, dalam sepak bola selalu ada kelebihan dan kekurangan.

"Jadi itu nanti tergantung dari pelatih bagaimana taktik yang disiapkan. Memang postur pemain UEA tinggi dan lebih besar, tapi kami tidak boleh takut," ujar Irfan Jaya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi, mengemukakan pendapat serupa. Menurutnya, para pemain tidak perlu berkecil hati dengan keunggulan postur yang dimiliki skuat UEA.

"Pasti kami sudah punya antisipasi. UEA juga punya pemain-pemain cepat. Sebagai pemain kami percaya pelatih sudah punya taktik tersendiri," kata Zulfiandi.

Mengenai persiapan menghadapi UEA, para pemain dikatakan Irfan Jaya dan Zulfiandi, sudah maksimal. Tidak ada yang cedera, semua siap untuk memikul beban di 16 besar.

"Persiapannya sudah baik. Kami semua berharap menang atas UEA agar lolos ke 8 besar. Tapi kami juga tahu kalau UEA tim bagus, jadi susah. Cuma kami pribadi ingin menang," kata Zulfiandi.

Sedangkan Irfan Jaya mengatakan, jika fokus pemain sudah penuh untuk pertandingan melawan UEA. Para pemain tidak mau melihat catatan UEA pada babak penyisihan Grup E yang hanya bisa menang atas Timor Leste, sisanya kalah dari China dan Suriah.

"Sekarang sudah masuk 16 besar, lawannya juga pasti lebih siap. Soal UEA di penyisihan grup, kami tidak terpengaruh dengan catatan mereka," imbuh Irfan Jaya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

(fit/dub)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini