Pemain Tertua Brasil di Piala Dunia 2022: Banyak yang Meragukan Kemampuan Saya

Senin, 28 November 2022 11:33 Reporter : Haris Kurniawan
Pemain Tertua Brasil di Piala Dunia 2022: Banyak yang Meragukan Kemampuan Saya Thiago Silva. ©2014 Merdeka.com/foxsports.com.br

Merdeka.com - Thiago Silva menjadi pemain tertua di Timnas Brasil dengan usianya yang telah menginjak 38 tahun saat menjalani Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dengan usia yang tidak muda lagi, Silva mengungkapkan, banyak orang yang meragukannya saat ini. Apalagi ketika harus tampil dalam pesta sepak bola dunia empat tahunan ini. Kendati demikian, dirinya meminta kepada pihak yang meragukannya untuk melihat rekam jejak di klub.

"Saya yakin kualitas saya masih baik, saya tahu orang lain meragukan saya dan keputusan untuk bergabung dengan Chelsea adalah keputusan yang tepat, yang berpuncak pada memenangkan Liga Champions. Itu adalah cara sempurna untuk membuktikan bahwa orang yang ragu itu salah," ujarnya dalam wawancara bersama FIFA.

Kata dia, keraguan orang lain tersebut memiliki latar belakang saat Timnas Brasil harus kalah dari Belgia dalam perempat final Piala Dunia 2018. Namun, mantan pemain AC Milan ini mengaku mempelajari banyak hal untuk bisa memperbaiki kualitasnya dalam bermain.

"Sejak hari pertama setelah kekalahan Belgia di Rusia, saya menetapkan tujuan saya untuk memainkan satu Piala Dunia lagi dan sekarang saya telah mencapainya," terangnya.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Sejumlah Legenda

Silva mengaku, untuk membuat performanya tetap terjaga, dirinya belajar dari sejumlah legenda yang pernah bermain di bagian belakang. Tujuannya, agar Ia mampu tetap prima meski usianya tidak muda lagi.

Apalagi, Selecao menjadi negara penghasil pemain hebat dunia termasuk di bagian bek. Untuk itu, beberapa legenda seperti Paolo Maldini, Alesandro Nesta hingga Carlo Ancelotti bisa menjadi inspirasinya.

"Sepak bola Brasil memiliki kemampuan untuk menghasilkan banyak talenta baru. Setiap tahun pemain baru muncul untuk menjadi bintang klub mereka dan itu berdampak pada Selecao."

3 dari 3 halaman

"Untuk setiap posisi ada tiga atau empat pemain dengan kualitas terbaik. Tidak mudah bagi Tite untuk memilih skuad. Sehubungan dengan 2018, saya yakin kami lebih dewasa. Kami adalah grup yang sangat kuat dan sangat fokus untuk mencapai tujuan kami."

"Pengalaman memberi Anda kebijaksanaan dan pengetahuan, tetapi tanpa ragu belajar dari pemain hebat hanya membantu saya tumbuh dan berkembang," jelasnya.

Brasil sendiri saat ini meraih hasil positif di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022. Mereka akan bertemu Swiss, Senin (28/11) pukul 23:00 WIB. [hrs]

Baca juga:
Link Live Streaming Brasil vs Swiss: Berebut Amankan Tiket 16 Besar
Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia
Momen 4 Gol Kroasia Pulangkan Kanada dari Piala Dunia 2022
Di Tengah Piala Dunia 2022, Ronaldo Dapat Tawaran Rp3,5 Triliun dari Klub Arab Saudi
Video Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Imbang 1-1
Momen Maroko Rebut Puncak Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 Usai Tekuk Belgia 2-0

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini