Pemain Persib ikuti Habibie Cup: Biar asap dapur tetap mengepul

Senin, 26 Oktober 2015 19:34 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Pemain Persib ikuti Habibie Cup: Biar asap dapur tetap mengepul Persib juara Piala Presiden. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Usai menjuarai turnamen Piala Presiden 2015, beberapa pemain Persib Bandung akan menjalani Habibie Cup di Sulawesi Selatan selama dua pekan. Di antaranya adalah Abdul Rahman dan Jajang Sukmara yang akan memperkuat Sidrap United, 28 Oktober hingga 10 November.

Meski akan membela tim lain hanya sementara, Rahman mengaku akan tampil maksimal. Dia paham untuk menghindari cedera saat bertanding, karena Persib Bandung akan ikut serta dalam Piala Jenderal Sudirman, 14 November mendatang. Selain itu, misi ikut Habibie Cup untuk menyambung hidup para pemain.

"Pastinya kalau main itu harus tetap menunjukkan yang terbaik, tapi sekarang ini harus main hati-hati, jangan sampai cedera soalnya kan target kita bukan di situ (turnamen Habibie Cup)," kata Rahman, Senin (26/10).

Menurutnya, mengikuti Habibie Cup bukan hanya sekadar mencari tambahan uang. Namun dia perlu menambah jam terbang untuk mematangkan kemampuan.

"Positifnya dengan ikut ini kami masih bisa menjaga kondisi tubuh kita ada merasakan animo pertandingan. Karena kan di Piala Presiden kita otomatis mengikuti pertandingan juga," jelasnya.

Hal sama pula diincar oleh Jajang Sukmara yang perlu menambah pengalaman bertanding. Meski hanya menjadi pemain cabutan, dia tetap akan menjaga profesionalitas.

"Positifnya kami bisa menambah jam terbang, juga tentunya untuk memperpanjang hidup, agar asap dapur tetap mengepul," ungkapnya.

"Kita akan profesional saja, kalau berharap sih semoga tidak terjadi apa-apa. Tidak ada cedera selama saya ikut turnamen ini," sambungnya. [has]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini