Pemain keturunan Indonesia cetak gol indah untuk Belanda

Senin, 19 Mei 2014 16:19 Sumber :
Pemain keturunan Indonesia cetak gol indah untuk Belanda Calvin Verdonk. (c) fr12.nl

Merdeka.com - Calvin Verdonk menyita perhatian dunia lewat gol indahnya saat membela Timnas Belanda U-17 pada Piala Eropa U-17 di Malta. Verdonk mencetak gol lewat tendangan keras jarak jauh ke pojok kanan inggris Kamis (15/5).

Verdonk adalah pemain jebolan Akademi Sepakbola Feyenoord yang disebut-sebut sebagai keturunan Indonesia. Informasi ini diperoleh dari sepakbolanda.com melalui situs komunitas Indonesia, indisch4ever.nl yang menyebutkan.

"B1-talent Calvin Verdonk, van Indische komaf, gaat profcontract ondertekenen." atau dalam bahasa Indonesia; "Calvin Verdonk, Bakat U17 keturunan Indonesia, menandatangani kontrak."

Bek tengah kelahiran 26 April 1997 itu memang identik dengan kaki kirinya yang istimewa. Sebelum ini tendangan kaki kiri Verdonk juga pernah memperdayai kiper AZ U17 dari tendangan bebas.

Di turnamen ini, Belanda memastikan lolos ke babak final setelah mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-0. Di partai final nanti, Belanda akan kembali berhadapan dengan Inggris pada 22 Mei mendatang. (splnd/mac)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Calvin Verdonk
  2. Piala Eropa U17
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini