Pelatih Vietnam: Boaz adalah nyawa Indonesia

Rabu, 7 Desember 2016 10:46 Reporter : Didi Syafirdi
Pelatih Vietnam: Boaz adalah nyawa Indonesia Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF. ©2016 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku sudah menganalisa kekuatan Indonesia. Boaz Solossa dianggap sebagai pemain paling berbahaya di Indonesia.

Vietnam akan melawan Indonesia pada laga leg kedua semi final Piala AFF 2016. Pada pertandingan ini, Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah dan menggelar pertandingan di Stadion My Dinh, Rabu (7/12).

"Penyerang Indonesia, Boaz Salossa bermain sangat baik, pemain yang bagus. Indonesia diuntungkan punya pemain seperti Boaz. Kita bisa mengatakan bahwa Boaz adalah nyawa Indonesia," ujar Huu Thang dikutip dari bola.net, Rabu (7/12).

Boaz memang menjadi pemain yang sangat penting untuk Indonesia. Bintang Persipura ini menjadi pencetak gol terbanyak Indonesia dengan koleksi tiga gol di Piala AFF 2016.

Selain gol, kontribusi Boaz juga bisa dilihat dari kepemimpinannya sebagai kapten tim yang selalu memberikan semangat kepada rekan-rekannya agar tidak pernah menyerah.

Huu Thang tak hanya melihat Boaz sebagai satu-satunya pemain yang bisa memberikan ancaman kepada tim asuhannya. Ia juga menilai bahwa dua pemain sayap Indonesia sangat kuat, yakni Andik Vermansah dan Rizky Pora.

"Selain Boaz, mereka punya dua pemain sayap yang sangat kuat. Tapi saya sudah menilai kekuatan dan kelemahan mereka," tutup Huu Thang. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini