Pelatih PSMS kecewa timnya buang-buang peluang

Minggu, 25 Maret 2018 08:36 Sumber :
Pelatih PSMS kecewa timnya buang-buang peluang Djadjang Nurdjaman (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - PSMS Medan kalah 0-1 saat menghadapi tuan rumah Bali United pada laga pertama mereka di Liga 1 2018, Sabtu (24/3). Anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman memberikan perlawanan sengit, tapi harus pulang dengan tangan hampa.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, PSMS sudah bermain sesuai rencana. Namun dia mengaku cukup kecewa karena timnya membuang cukup banyak peluang.

"Awal yang bagus buat mereka, namun tidak untuk kami. Secara hasil, memang tidak sesuai dengan target yang dicanangkan. Namun untuk permainan, kami bisa mengimbangi tuan rumah," kata Djanur.

Djanur menilai pemainnya kurang fokus di sepanjang permainan. Pelatih berusia 53 tahun itu menyesalkan banyaknya peluang yang banyak terbuang, terutama di babak pertama.

Trio striker Frets Listanto, Sadney Unrikob, dan Wilfried Yessoh memiliki kans mencetak gol, namun semuanya gagal berbuah.

"Kami sebenarnya bisa leading jika pemain fokus. Kalau unggul di babak pertama, mungkin hasilnya akan berbeda. Bali United mengubah taktik di babak kedua dan itu berhasil," ujarnya.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut juga menyoroti konsentrasi pemain yang berbuah gol tunggal Stefano Lilipaly. Lini belakang PSMS dinilainya kecolongan aksi Nick Van Der Velden yang mampu memberikan assist untuk gelandang Timnas Indonesia itu.

"Sebenarnya proses gol mereka sudah kami antisipasi dalam latihan. Bahkan saat half time, saya mewanti-wanti untuk tidak memberi ruang kepada Nick Velden," lanjut Djanur.

"Namun, dia bisa menyisir sebelah kanan kami dan memberi umpan yang cukup bagus," pungkasnya. (bola/gia)

Sumber: Bola.com

Topik berita Terkait:
  1. PSMS Medan
  2. Liga 1 Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini