Pamit dari Persela, Eky Taufik Segera Berseragam Persis

Jumat, 30 April 2021 22:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Pamit dari Persela, Eky Taufik Segera Berseragam Persis Eky Taufik, pemain Persela. (Bola.com/Aditya Wany)

Merdeka.com - Bola.com, Solo - Kabar mengejutkan datang dari tim Persela Lamongan yang harus berpisah dengan satu di antara pemain pilarnya, Eky Taufik Febriyanto. Kapten tim dan lama berkarier di Persela itu, memutuskan pamit untuk mencari pelabuhan barunya, yang disebut-sebut adalah Persis Solo.

Eky Taufik mengunggah pernyataan tentang pengunduran dirinya dari Persela Lamongan melalui akun instagram pribadinya, Jumat (30/4/2021). Itu sekaligus menjadi ucapan perpisahan setelah lebih dari sepuluh tahun berseragam Laskar Joko Tingkir (julukan Persela).

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati sekaligus CEO Persela, jajaran manajemen Persela, serta pelatih dan semua suporter setia Persela," kata Eky Taufik.

"Dengan kerendahan hati dan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada semua pihak yang sudah menerima saya menjadi keluarga besar. Kurang lebih hampir 11 tahun ini, saya untuk tahun ini mohon izin pamit dari keluarga besar".

"Bukan karena ada hal-hal lain yg membuat saya pamit, tapi ini tentang lebih kepada keluarga saya. Terima kasih banyak dukungan untuk saya selama ini. Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-sebesarnya".

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa menjadi bagian sejarah di dalam tim yang mempunyai sejarah yg sangat luar biasa di persepakbolaan Tanah Air, semoga Persela semakin jaya," demikian ditulis Eky Taufik.

Gabung Persis

pamit dari persela, eky taufik segera berseragam persis
PSS Sleman Harus Puas Imbang 0-0 dengan Persela Lamongan - Eky Taufik; Wahyu Sukarta

Faktor keluarga menjadi bahan pertimbangannya untuk mencari klub baru. Nama Persis Solo pun dikaitkan dengan dirinya yang notabene adalah tim dari kampung halamannya.

Meski asli Kabupaten Sragen, Eky Taufik sangat familier dengan kultur dan atmosfer sepak bola di kota Bengawan. Eky merupakan menantu dari mantan pemain Arseto dan Persis Solo, Sri Widadi, yang sekaligus kakak dari mantan pemain nasional, Kas Hartadi.

Praktis ia sering menghabiskan waktu dengan keluarganya di Solo, saat tidak ada aktivitas di Persela. Termasuk ketika kompetisi sempat vakum karena pandemi COVID-19 tahun lalu, Eky sering bermain dengan rekan-rekannya seprofesi di Solo seperti lapangan Kartopuran dan Jaten di Karanganyar.

Saat dikonfirmasi Bola.com, pemain berusia 31 tahun itu tak menampik bakal hijrah ke Persis. Bahkan dirinya sudah berada di mes Laskar Sambernyawa untuk segera diresmikan sebagai penggawa anyar Persis.

"Karena Persela membesarkan nama saya sudah lama bermain di sana. Keputusan yang sangat berat tapi adalah pilihan saya punya tanggung jawab sebagai kepala keluarga, tidak boleh egois menentukan pilihan dan diskusi dengan keluarga," terangnya, Jumat malam.

"InsyaAllah, saya segera bergabung dengan Persis Solo," tegas Eky Taufik. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini