MU Kekurangan Kiper, Ridho Telat Gabung Timnas Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 18:36
MU Kekurangan Kiper, Ridho Telat Gabung Timnas Indonesia Muhammad Ridho Djazulie, kiper Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Merdeka.com - Jakarta Kiper Madura United, Muhammad Ridho, mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ridho meminta izin kepada pelatih Timnas Indonesia karena terlambat gabung. 

Ridho merupakan satu dari tiga penjaga gawang yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia dan Bali. Namun, kiper yang kini memperkuat Madura United ini belum bergabung dengan Tim Garuda di Australia setelah meminta izin untuk bergabung ketika tim sudah di Bali.

Alasannya, Madura United hanya memiliki dua penjaga gawang dan saat ini tengah mengikuti Piala Presiden. Dengan kondisi seperti itu, Ridho pun berkesempatan untuk menghadapi klub yang tahun lalu dibelanya, Borneo FC, di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019.

"Selama fase grup saya masih di sini, sampai menghadapi Borneo FC. Coach Simon sudah memberikan izin dan saya baru bergabung pada 16 Maret," ujar Ridho seperti dilansir situs resmi PSSI.

Pertandingan antara Madura United kontra Borneo FC pun akan menjadi pertemuan pertama Ridho dengan mantan klubnya setelah pergi pada awal tahun ini. Ridho pun memiliki kans yang besar untuk membawa Madura United lolos ke perempat final dengan catatan tidak membiarkan mantan klubnya mencetak gol ke dalam gawangnya di pertandingan tersebut.

Saat ini, Madura United berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup D Piala Presiden 2019 dengan mengumpulkan empat poin, jumlah yang sama seperti Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen.

Namun, kemenangan atas Borneo FC yang masih tanpa poin tetap menjadi sesuatu yang sangat penting bagi Madura United, setidaknya agar mereka tidak tergantung kepada hasil pertandingan antara tuan rumah Grup D Piala Presiden 2019, PSS Sleman, kontra Persija Jakarta.

Jika mampu mengantarkan klubnya melangkah ke perempat final Piala Presiden 2019, tentu Ridho bisa bergabung bersama Timnas Indonesia, yang melanjutkan pemusatan latihan di Bali mulai 17 Maret, di mana empat pemain Madura United lainnya, Andik Vermansah, Fachrudin Aryanto, Greg Nwokolo, Zulfiandi, sudah lebih dulu bergabung sejak di Australia.

 

Sumber: bola.com

 

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini