Msbi optimis indonesia gantikan qatar sebagai tuan rumah piala dunia 2022

Rabu, 11 Maret 2015 01:04 Sumber :
Msbi optimis indonesia gantikan qatar sebagai tuan rumah piala dunia 2022 FIFA Trophy (c) Getty

Merdeka.com - Kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, terbuka lebar. Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman L Hakim, meyakini jika hal tersebut dapat direalisasikan pada 2022.

Dikatakannya, Indonesia mampu menggantikan posisi Qatar yang kini tengah terancam kehilangan haknya sebagai tuan rumah Piala dunia 2022. Selain karena faktor cuaca yang terlalu panas, juga adanya indikasi praktik suap menyuap yang dilakukan mantan Presiden AFC, Mohamed bin Hammam dalam proses terpilihnya Qatar.

Jika nantinya terbukti melakukan penyuapan dan FIFA tetap mempercayakan Qatar sebagai tuan rumah Piala dunia 2022, sebanyak 54 negara yang tergabung dalam konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) mengancam akan keluar dari keanggotaan federasi sepak bola dunia tersebut.

"Karena itu, tidak ada alasan kita untuk pesimis. Kita harus merebutnya," kata Sarman didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) MSBI, Fachrudin dan perwakilan masyarakat sepak bola Jepang, Hiraki Himoto.

"Negara kita memiliki modal yang kuat. Masyarakat kita hidup 24 jam dan juga memiliki sifat yang ramah. Kemudian, negara kita tidak mengenal musim. Jalan-jalan juga sudah bagus dan kita memiliki 10 stadion berstandar internasional di 10 Provinsi. Pariwisata kita juga sudah sangat dikenal oleh wisatawan dunia," pungkasnya. (esa/dim)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini